Pelepasan Peserta Diksar, Dirut RSUD drg Ridhonaldi: Semoga Satpam Kami Juga Bisa Lebih Baik

Pelepasan Peserta Diksar, Dirut RSUD drg Ridhonaldi: Semoga Satpam Kami Juga Bisa Lebih Baik
Foto: Dirut RSUD dr Suhatman MARS drg Ridhonaldi

DUMAI - Selasa (20/2/2024) sore, perusahaan yang bergerak di bidang pelatihan dan pendidikan bagi tenaga pengamanan perusahaan, adakan seremoni upacara pelepasan "Peserta Pendidikan Dasar (Diksar) Satpam Tahap ke-2 Angkatan ke-5 Tahun 2024", di halaman salah satu spot ikonik Kota Dumai, halaman DIC.

Sebanyak 103 peserta Diksar dilepas Inspektur Upacara Kapolres Dumai AKBP Dhovan Okatavianto, dihadapan Sekda Indra Gunawan mewakili Walikota Paisal, Jajaran Forkopimda, dosen dan mahasiswa salah satu kampus swasta Kota Dumai, Pimpinan Baznaz Dumai, Direktur RSUD drg Ridhonaldi, MKM., perwakilan dinas Pemko terkait, Kasat Binmas Polres Dumai, perwakilan Lantamal Dumai, perwakilan instansi yang akan memakai dan mengirimkan jasa tenaga pengamanan perusahaan mengikuti pelatihan dan pendidikan, para keluarga peserta Diksar serta Pimpinan perusahaan pelatihan dan pendidikan Satpam yaitu Pimpinan PT Vavi Permata Wayang; Syamsul Bahri Harun.

Diksar Gada Pratama itu sendiri akan berlangsung selama 14 hari, terhitung hari pelepasan dan akan dibagi jadi 3 pleton. Peserta Diksar akan dilatih oleh tenaga pelatih berlisensi dan personil TNI Lantamal serta personil Satbinmas Polres Dumai.

Salah satu instansi yang mengirimkan tenaga Satpamnya mengikuti Diksar adalah RSUD dr Suhatman, MARS., dengan menyertakan 4 orang Satpam.

Dirut RSUD dr Suhatman, MARS., drg Ridhonaldi, MKM., lewat Jurnalis, saat doorstop usai seremoni pelepasan, ucapkan terimakasih kepada PT Vavi Permata Wayang, yang bersedia untuk menempa 4 orang petugas security nya selama 14 hari di pusat Diksar, yaitu di lahan BLK Bukit Timah Kecamatan Dumai Selatan Km.9.

"Kami mewakili manajemen RSUD sangat berterimakasih kepada Pimpinan Vavi Permata Wayang Syamsul Bahri Harun atas kesediaan nya untuk menempah 4 petugas security kami. Kami percaya usai mereka mengikuti Diksar, maka keempat orang ini akan semakin profesional dalam melaksanakan tugas untuk mengamankan RSUD. Apalagi nantinya mereka akan menerima sertifikat Gada Pratama setelah lulus. Terimakasih Vavi Permata Wayang..!! Terimakasih Polres dan Lantamal Dumai..!! Terimakasih Baznas Dumai..!!," ungkap Ridhonaldi pada Jurnalis.

"Semoga Satpam kami bisa lebih baik usai mengikuti Diksar," tandas Indra Gunawan.

Diketahui, 103 peserta tersebut bisa mengikuti Diksar karena telah menerima zakat produktif dari Baznas Kota Dumai.

Dengan kata lain, biaya peserta (103 orang) Diksar ditanggung oleh Baznas Kota Dumai. Jadi mereka semua ini adalah orang yang dianggap berhak menerima bantuan (Mustahik).(Es)

#RSUD Dumai

Index

Berita Lainnya

Index