Buka Festival Ramadhan, Wako Dumai Minta Pengembangan UMKM Harus Terus Ditingkatkan

Buka Festival Ramadhan, Wako Dumai Minta Pengembangan UMKM Harus Terus Ditingkatkan
Foto: dok diskominfo

DUMAI - Wali Kota Dumai,  H. Paisal, SKM., MARS membuka secara resmi Festival Ramadhan 1445 Hijriah  yang bertempat di jalan Brigjen HR. Soebrantas, Rabu (13/03).

Festival Ramadhan 2024 ini merupakan serangkaian kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Kota Dumai sebagai bentuk rasa syukur bersama masyarakat Kota Dumai untuk turut serta dalam merayakan keberkahan datangnya bulan suci Ramadhan. Kegiatan ini terdiri dari beberapa stand bazar yaitu mulai dari bazar kuliner dan juga bazar UMKM lainnya.

Festival Ramadhan 2024 ini dibuka mulai tanggal 12 Maret hingga 27 April mendatang. Nantinya, Festival Ramadhan ini dimulai dari ba'da Asar hingga usai Salat Tarawih yang dilaksanakan setiap malam bulan Ramadhan.  Berbagai jenis kuliner dan jajanan menghiasi etalase stan bazar yang telah disediakan.

Wali Kota Dumai dalam sambutannya menyampaikan bahwa Festival Ramadhan ini merupakan bentuk upaya dari Pemerintah Kota Dumai untuk dapat mendukung pelaku UMKM serta bagian dari pengembangan ekonomi lokal dan kreatif yang ada di Kota Dumai.

"Dengan pembukaan Festival Ramadhan ini kita harapkan UMKM yang ada di Kota Dumai bisa terbantu dan dapat meningkatkan agar terus berkembang", ujarnya.

Usai sambutan Wali Kota Dumai, kegiatan ini juga diisi dengan tausiah singkat yang dibawakan oleh Ustadz kembar 3 HAMANIS (Ustadz Hannan, Ustadz Mannan dan Ustadz Ihsan) dengan tema "Muhasabah dan Gemar Ibadah". Ustadz Kembar 3 ini juga mengajak para masyarakat kota Dumai untuk bersama-sama merenungkan makna puasa dan juga meningkatkan kecintaan kita terhadap Ibadah. Maka dari itu jadikanlah bulan Ramadhan ini sebagai ajang untuk kita semua dan kesempatan untuk dapat memperbaiki diri, memperkuat ikatan dengan sesama muslim serta mendekatkan diri kepada-Nya. Mari kita sambut bulan suci Ramadhan ini dengan semangat, hati yang bersih dan penuh rasa syukur.

Setelah menutup tausiahnya, Ustadz Kembar 3 memimpin doa bersama meminta keberkahan serta kelancaran dalam menjalankan ibadah kepada Allah SWT.

Selanjutnya, Wali Kota Dumai bersama dengan unsur Forkopimda dan Kepala OPD menggunting pita tanda dibukanya Festival Ramadan Tahun 1445H/2024M dan ditutup dengan pengecekan pada setiap stan bazar yang tersedia pada halaman Jalan Brigjen HR. Soebrantas.

Turut hadir juga pada kesempatan tersebut yaitu, Ketua DPRD Kota Dumai, Forkopimda Kota Dumai, Ustadz kembar 3 HAMANIS (Ustadz Hannan, Ustadz Mannan dan Ustadz Ihsan), Kepala OPD se-Kota Dumai, Camat se-Kota Dumai serta unsur tokoh masyarakat dan masyarakat Kota Dumai yang hadir. (Iaa)

#Pemko Dumai

Index

Berita Lainnya

Index