Cepat Tanggap, Babinsa Koramil 02 BK Padamkan Karhutla

Cepat Tanggap, Babinsa Koramil 02 BK Padamkan Karhutla
Foto: Cepat Tanggap, Babinsa Koramil 02 BK Padamkan Karhutla

DUMAI - Serda Cerzakatno, Babinsa dari Koramil 02/BK, bersama dengan timnya, melaksanakan kegiatan pendinginan dan pemadaman Karhutla di wilayah Bambu Kuning RT. 10, Kelurahan Gurun Panjang, Kecamatan Bukit Kapur, (25/3).

Kegiatan tersebut merupakan respons cepat terhadap ancaman kebakaran hutan dan lahan yang semakin meningkat di musim kemarau.

Menyikapi kondisi yang memprihatinkan akibat potensi kebakaran hutan dan lahan, Babinsa Serda Cerzakatno menyampaikan pentingnya upaya preventif dan tanggap darurat.

"Kami merasa tanggung jawab untuk melindungi lingkungan dan masyarakat dari bahaya Karhutla. Kegiatan hari ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk menjaga keamanan dan kelestarian lingkungan," ujar Serda Cerzakatno.

Tim Koramil 02/BK tidak hanya melakukan pendinginan, tetapi juga melakukan upaya pemadaman secara langsung terhadap titik api yang ditemukan.

"Kami bekerja keras untuk memadamkan api secepat mungkin guna menghindari dampak yang lebih luas. Keberhasilan dalam pemadaman ini tidak lepas dari kerjasama dan koordinasi yang baik antara tim kami," tambah Serda Cerzakatno.

Kehadiran Babinsa dan tim Koramil 02/BK dalam kegiatan pemadaman Karhutla juga mendapat dukungan dari masyarakat sekitar yang turut serta membantu dalam proses pemadaman.

"Kami sangat berterima kasih atas respons cepat dari Babinsa dan timnya dalam mengatasi Karhutla di wilayah kami. Semoga kerjasama ini dapat terus berlanjut untuk menjaga keamanan lingkungan," ujar Salah Satu Warga.

Diharapkan, keberhasilan dalam pemadaman Karhutla ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat dan pihak terkait untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi ancaman bencana alam.

Melalui kerjasama yang solid, diharapkan potensi terjadinya Karhutla dapat diminimalisir, sehingga lingkungan dan kehidupan masyarakat dapat terjaga dengan baik.***

#Kodim Dumai

Index

Berita Lainnya

Index