Ananda Putri Salsabila Berikan Suport Kepada Atlet E-sport Dumai yang Mendunia

Ananda Putri Salsabila Berikan Suport Kepada Atlet E-sport Dumai yang Mendunia
dok Istimewa

DUMAI - Sosok Fakhri Adha kelahiran Kota Dumai berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional melalui olahraga E-sport, dirinya yang tergabung di Tim BLEED E SPORT akan memperebutkan gelar juara di Grand Final turnamen PUBG Global Series (PGS) di Shanghai China pekan ini. Dengan total hadiah sebesar 300.000 USD atau sekitar 4 Milyar Rupiah.

Fakhri Adha yang merupakan anak kelahiran Dumai ini banyak mendapat dukungan dari kalangan generasi muda, Menjadi salah satu anak muda yang dapat mewakili Kota Dumai dan berhasil menuju Final dengan bertanding melawan 32 Negara.

Hal tersebut mendapat dukungan dari salah satu pengurus Esports Indonesia ESI Kota Dumai, Ananda Putri Salsabila. Ia mengatakan, momen ini suatu kebanggaan untuk anak kelahiran Dumai yang bisa terbang hingga tingkat internasional.

"Pastinya dengan Bro Fakhri Adha mewakili Indonesia di kancah Internasional menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Kota Dumai," kata Nanda Jumat (07/06/2024)

Anggota Dewan terpilih tersebut juga mengucapkan komitmennya untuk mendukung dan melanjutkan kegemaran anak muda di bilang olahraga E-sport ini.

"Kami sebagai pengurus ESI benar benar komitmen untuk mendukung minat serta kegemaran pada bidang E-Sport. Harapan saya sebagai dewan terpilih tentunya hal ini tidak menutup kemungkinan, akan ada Fakhri lainnya dari Kota Dumai," ucap Nanda.

Ia juga menyampaikan harapan kepada Pemko Dumai, untuk bisa mengembangkan dan terus memajukan olahraga E-sport di Kota idaman ini.

"Dan pastinya saya berharap adanya pembinaan atlet-atlet, tentu saja sangat memerlukan support dari Pemerintah Kota Dumai agar pengembangan atlit E-Sport ini berjalan baik," tandasnya.***

#Dumai

Index

Berita Lainnya

Index