Penilaian Sekolah Siaga Kependudukan, Wako Dumai Yakin SMAN 1 dan SMPN Binsus Torehkan Hasil Terbaik

Penilaian Sekolah Siaga Kependudukan, Wako Dumai Yakin SMAN 1 dan SMPN Binsus Torehkan Hasil Terbaik
dok mcd

DUMAI - Kegiatan penilaian ini dihadiri langsung oleh Kepala BKKBN RI yang diwakili oleh Deputi Bidang Pengendalian Penduduk Dr. Bonivasius Prasetya Ichtiarto, S.Si, M.Eng didampingi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Mardalena Wati Yulia, Jumat (14/6/2024).

Tampak ketika tiba di lokasi, Wali Kota Dumai H. Paisal, SKM, MARS langsung memasangkan Tanjak Melayu dan mengalungkan Rangkaian Bunga. Selanjutnya rombongan Deputi disambut dengan kompang beserta tari persembahan.

Wali Kota Dumai dalam sambutannya mengutarakan bahwa SMAN 1 Dumai dan SMPN Binsus merupakan dua sekolah terbaik dari sekolah terbaik lainnya di Kota Dumai perihal penilaian Sekolah Siaga Kependudukan. Menurut H. Paisal, dua sekolah ini diyakininya dapat meraih predikat terbaik.

“Izin Bapak Deputi, Sekolah di Kota Dumai ini semuanya yang terbaik. Alhamdulillah, untuk perwakilan Provinsi Riau pada ajang Sekolah Siaga Kependudukan kedua duanya berasal dari Kota Dumai. Hal ini jelas menjadi kebanggaan bagi kita semua” ujar H. Paisal.

Selanjutnya, Deputi Bidang Pengendalian Penduduk menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas sambutan dari seluruh warga sekolah SMAN 1 Dumai.

“Kami yakin dan percaya, SMAN 1 Dumai dan SMPN Binsus Dumai bisa memberikan hasil yang terbaik. Kita akan laksanakan penilaian dengan objektif agar menghasilkan pemenang yang berkualitas” ujar Deputi.

Selanjutnya dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan kepada Duta Sekolah Siaga Kependudukan serta PIK Smile SMAN 1 Dumai memberikan penampilan jingle Peduli Genre dihadapan seluruh tamu undangan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ka. DPPKB Elywarti, SKM, Kacab Disdik Provinsi Riau, Tim dari Pemprov Riau, Camat Dumai Selatan, Ketua TP PKK Kecamatan Dumai Selatan, Kepala Sekolah SMAN 1 Dumai beserta jajaran dan tamu undangan lainnya.(mcd)

#Pemko Dumai

Index

Berita Lainnya

Index