Sukses Digelar, Pelantikan Karang Taruna Dumai Masa Bakti 2024-2029

Sukses Digelar, Pelantikan Karang Taruna Dumai Masa Bakti 2024-2029
Foto: dyt

DUMAI - Sabtu (6/7/2024) malam, Karang Taruna Kota Dumai masa bakti 2024-2029 resmi dilantik Walikota H Paisal, SKM., MARS.

Pelantikan pengurus karang taruna tersebut sesuai SK Walikota Paisal No.460/568/2024, tanggal 31 Mei 2024.

Dalam struktur SK tersebut, Ketua Umum Karang Taruna Kota Dumai dijabat M Zulfan Arif, SH., Ketua Harian Vienchen Moerghasini Yusuf, Si.Kom., Sekretaris Zakri Hidayat dan Bendahara Andi Qadri, ST. Kinerja pengurus juga dibantu sebanyak 11 bidang.

Diketahui, berdasar SK Menteri Sosial R.I Nomor: 65/HUK/KEP/XII/1982, telah ditetapkan Lambang Karang Taruna, dengan pita tulisan bahasa Sansekerta "Aditya Karya Mahatva Yodha, mengandung makna Pejuang yang berkepribadian, berpengetahuan dan terampil".

Pelantikan pengurus Karang Taruna Kota Dumai masa bakti 2024-2029 malam itu juga dihadiri Ketua Karang Taruna Provinsi Riau Muhammad Andri, ST., dan Kadis Sosial Riau Ir. Zulfadli, di Pendopo Sri Bunga Tanjung.

Zulfan Arif berjanji di kepengurusan karang tarunanya akan menata Karang Taruna Kota Dumai mulai dari kecamatan hingga tingkat kelurahan.

"Pengurus karang taruna yang saya bawa sekarang merupakan orang-orang yang sudah punya nama dan prestasi. Tujuannya agar karang taruna Dumai cepat maju dan berkembang," kata Zulfan Arif.

Ketua Karang Taruna Provinsi Riau Muhammad Andri mengingatkan kepada para kader karang taruna Dumai untuk mengikuti HUT Karang Taruna Provinsi Riau di Kuansing pada 27 September nanti.

"Saya berharap agar karang taruna Dumai bisa hadir semua dan kita bertemu lagi disana," tandas M Andri.

Akan halnya Walikota Paisal berharap sama dengan Zulfan Arif, yaitu kedepannya karang taruna Dumai bisa berkarya hingga tingkat kelurahan dan merangkul seluruh pemuda Dumai.

"Saya minta karang taruna Dumai persiapkan manajemen yang jelas. Pemko siap mendukung anggaran bagi karang taruna jika proposal yang diajukan ada kejelasan visi dan misi," ucap Paisal.

Diakhir sambutannya, Paisal ucapkan tahniah kepada pengurus dan usai pelantikan, Paisal dan pengurus foto bersama.***

#Dumai

Index

Berita Lainnya

Index