Bank Riau Kepri Gelar Sosialisasi MPN G2, Dahniar : Perlu Diterapkan Bagi Wajib Pajak Daerah

Bank Riau Kepri Gelar Sosialisasi MPN G2, Dahniar : Perlu Diterapkan Bagi Wajib Pajak Daerah

BAGAN SIAPIAPI - Bank Riau Kepri Cabang Bagansiapiapi menggelar sosialisasi penatausahaan penerima negara melalui sistem modul penerima negara generasi 2.

Kegiatan ini dibuka oleh Asisten IV Dahniar yang dihadiri seluruh Bendahara SKPD dilingkungan Pemkab Rohil.

Sosialisasi MPNG2 ini diberikan kepada setiap Bendahara SKPD untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan dalam membayar pajak bagi wajib pajak.

Menurut Asisten IV Setdakab Rohil Dahniar, sistem pembayaran pajak negara dengan sistem online ini perlu untuk disosialisasikan, sebab sistem tersebut merupakan barang baru dalam membayar pajak, sistem ini tentunya memberikan kemudahan bagi wajib pajak dalam membayar pajak.

Dahniar menambahkan sistem pembayaran pajak secara online tersebut juga perlu diterapkan bagi wajib pajak didaerah, agar proses pembayaran pajak semakin meningkat, sejauh ini wajib pajak yang akan membayar pajak sedikit terbebani dengan peraturan maupun ketentuan yang ada sehingga membuat wajib pajak berkurang untuk membayar pajak, ungkap dahniar.

Sementara itu Kepala Bank Riau Kepri Cabang Bagansiapiapi Bahrun Hamid mengatakan program ini menggunakan sistem online yang bisa digunakan kapan saja oleh wajib pajak dalam membayar pajak.

Kedepan  pihak Bank Riau Kepri Cabang Bagansiapiapi akan mengusulkan hal yang sama untuk pembayaran pajak di daerah.

Hamid meminta  kepada seluruh bendahara SKPD untuk mengikuti sosialisasi tersebut dengan serius, agar penerapaan dilapangan nanti tidak terdapat kesulitan dalam melayani wajib pajak untuk membayar pajak, pungkas Hamid. (Jul)

#Bank Riau Kepri

Index

Berita Lainnya

Index