Selamat Bekerja Jokowi-JK!

Selamat Bekerja Jokowi-JK!
WAHANARIAU - Hari ini,  Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) dilantik sebagai  presiden dan wakil presiden Indonesia. Sebanyak 237,6 juta penduduk Indonesia menitipkan harapan ke pemimpin baru. Banyak janji yang telah dilontarkan Jokowi-JK saat pemilu presiden.
 
Ini jelas  butuh pembuktian. Apalagi, rekam  dan jejak janji itu tercatat dengan baik di benak ratusan juta orang. Masalahnya: tak mudah bagi Jokowi-JK memenuhi janjinya. Kocek negara di APBN Perubahan 2014 dan APBN 2015 mengalami tekanan hebat,  akibat penerimaan negara yang seret dan alokasi pos belanja negara yang tidak efesien. Ini masih ditambah ancaman global.
 
Meskipun bagitu, sejumlah pengusaha besar dan kecil berharap Jokowi-JK bisa mengatasi berbagai tantangan ekonomi ke depan, sekaligus memihak ke mereka. "Kami tahu Jokowi lahir dari bawah, kami berharap dia bisa bekerja dan memihak kami," ujar Aip Syarifuddin, Ketua Umum Gabungan Koperasi Produsen Tahu Tempe Indonesia penuh harap.
 
Ketua Umum Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Ade Sudrajat menyadari Jokowi memiliki setumpuk permasalahan yang harus segera diatasi agar Indonesia bisa menjadi bangsa besar. "Pemerintahan baru di bawah komando Jokowi harus berani, tegas, mau mengambil risiko.  termasuk tidak populer dalam menyelesaikan permasalahan ke depan," kata Ade. Selamat bekerja. Ingat, pesta itu segera usai. Janji 

Berita Lainnya

Index