Dikabarkan Meninggal Setahun yang Lalu

Sudah Setahun Dikebumikan, Kakek Ini Tiba-tiba Pulang ke Rumah

Sudah Setahun Dikebumikan, Kakek Ini Tiba-tiba Pulang ke Rumah
Akta kematian Waluyo (Foto : detik.com)

YOGYAKARTA (WR) - Waluyo (62) telah dikabarkan meninggal satu tahun lebih yang lalu. Keluarga dan warga bahkan telah menguburkan jasad yang diduga Waluyo tersebut.

Namun, setelah lebih dari setahun, Waluyo tiba-tiba pulang ke rumahnya. Waluyo mengetuk pintu rumahnya, setelah setahun dikabarkan meninggal dan telah dimakamkan. Sontak keluarga dan warga sekitar rumah Waluyo di kampung Suryoputran PB/43 Kecamatan Kraton Yogyakarta kaget dan merinding, Selasa (2/8/2016).

Putri Waluyo, Anti Ristanti (32) mengaku sangat terkejut, merinding tetapi juga bahagia. Namun saat pintu rumah diketuk dan terdengar suara mirip bapaknya, ia merinding. Para tetangga yang saat itu takziah dan memakamkan jadi merinding semua.

Waluyo (62) bersama keluarganya (Foto: Edzan Rahardjo/detikcom)
Waluyo (62) bersama keluarganya (Foto: Edzan Rahardjo/detikcom)

"Tadi ketuk pintu terus 'assalamualaikum' begitu. Saya kaget, merinding, karena suaranya mirip Bapak. Awalnya saya takut buka pintunya. Kaget semua, tetangga pada heboh, merinding, ada yang keluar keringat dingin," kata Anti, putri kedua Waluyo saat ditemui di rumahnya di Kampung Suryoputran PB/43 Kecamatan Kraton, Yogyakarta, Selasa (2/8/2016).

Waluyo selama ini berprofesi sebagai tukang becak dan seringkali pergi dan kadang lama pulangnya. Kabar Waluyo meninggal berawal saat ditemukan seorang yang mirip Waluyo mengalami kecelakaan di daerah Gading, Wonosari, Gunung Kidul, DIY pada tanggal 1 Mei 2015 lalu. Anak Waluyo mengetahui kecelakaan dari media sosial Facebook. Dari gambar yang disebarkan korban mirip dengan Waluyo.

Add Friend

Berita Lainnya

Index