Kapolda Riau Sebut 136 Oknum Anggota Polisi Terjerat Narkoba

Kapolda Riau Sebut 136 Oknum Anggota Polisi Terjerat Narkoba
PEKANBARU (WR) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Brigjen Pol Zulkarnain Adinegara, mengaku sebanyak 136 orang oknum polisi dijajarannya terlibat kasus narkoba.
 
Kondisi tersebut sangat dikhawatirkan pria yang sebentar lagi menyandang pangkat bintang dua.
 
"Kurang lebih 136 orang dari 10.446 polisi di Riau (terjerat narkoba, red). Sedikit tapi mengkhawatirkan saya," ujarnya saat bersilaturahmi dengan Jamaah Masjid Akramunnas Universitas Riau, Jalan Ronggowarsito, Pekanbaru, dilansir halloriau Jumat (11/11/2016).
 
Zulkarnain mengatakan jumlah oknum terlibat itu seperti fenomena gunung es yang sewaktu-waktu bisa meledak jumlahnya. Saat ini, hanya 136 oknum yang diketahui tapi tidak tertutup kemnungkinan jumlah yang terjerat lebih dari angka tersebut.
 
"Mungkin di bawahnya banyak," pintanya.
 
Zulkarnain menegaskan, kedepan jajaran akan diberi pemahaman dan pengetahuan tentang bahaya narkoba.
 
"Jangan sampai ada lagi personel Polda Riau dan jajaran terjerumus barang haram tersebut. Ia berharap masyarakat bersama kepolisan memerangi narkoba," ucapnya.
 
Zulkarnain juga mengharapkan kerja sama serta dukungan dan peran masyarakat untuk memberantas habis narkoba, terlebih lagi menjaga keluarga dari pengaruh barang haram tersebut.
 
"Mari jaga keluarga dari narkoba. Saya akan berantas narkoba dengan sekuat- kuatnyatu, tetapi saya mohon bantuan bapak-bapak," harap Zulkarnain. (rdk/hrc)

#Polda Riau

Index

Berita Lainnya

Index