• Follow Us On : 

Awas Jangan Mencampur 7 Buah Ini Karena Bisa Sebabkan Penyakit Serius


Redaksi | Minggu,12 Maret 2017 - 11:07:50 WIB
Dibaca: 857 kali 
Awas Jangan Mencampur 7 Buah Ini Karena Bisa Sebabkan Penyakit Serius

WAHANARIAU -- Mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan setiap hari, sangat penting bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Namun, kadang kita suka bereksperimen dengan mencampur dua buah atau sayuran dan memakannya di waktu yang sama.

Hal ini bisa berakibat fatal bagi kesehatan Anda. Dikutip dari  womansenergy.com, di bawah ini adalah daftar makanan yang tidak boleh campur lalu memakannya:

Pisang dan Puding

Kombinasi pisang-puding akan sulit untuk dicerna yang justru akan memperlambat daya pikir Anda. Kedua campuran ini juga akan meningkatkan produksi toksin, yang bisa berakibat fatal terutama bagi bayi.

Wortel dan Jeruk

Wortel dan jeruk merupakan kombinasi jus populer, namun perlu dicatat bahwa hal itu dapat mengakibatkan sakit maag serta kelebihan refluks empedu. Dalam beberapa kasus, bahkan telah dilaporkan menyebabkan kerusakan ginjal serta masalah lain yang mungkin berakibat fatal.

Susu dan Nanas

Nanas kaya akan bromelain yang tidak boleh dicampur dengan susu. Jika dikombinasikan, dapat menyebabkan sakit kepala, sakit perut, mual, infeksi, diare dan masalah lain yang membuatnya sangat berbahaya terutama bagi bayi.

Lemon dan Pepaya

Mengkonsumsi campuran ini mungkin mengakibatkan anemia serta masalah dengan kadar hemoglobin Anda. Hindari mengkonsumsi campuran buah ini dan hindari memberikannya kepada anak-anak Anda juga.

Pisang dan Jambu Batu

Pencampuran dan memakan jambu dan pisang dapat menyebabkan asidosis dan gas, yang mengakibatkan perasaan mual dan sakit kepala.

Susu dan Jeruk

Jika Anda salah satu dari orang-orang yang menambahkan jus jeruk pada sereal, hentikan sekarang juga. Hal ini bisa membuat perut Anda tidak dapat memproses pati dari sereal, karena susu bisa menetralkannya.

Buah-buahan dan sayur-sayuran

Demikian juga mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran secara bersama-sama. Buah yang kaya gula bisa membuat sulit untuk dicerna, dan justru akan menyebabkan pembusukan di usus. Buah juga bisa terfermentasi yang akan melepaskan racun penyebab sakit kepala, diare, infeksi dan sakit perut.

Namun tenang, Anda masih dapat mencampur dua buah sekaligus. Di bawah ini adalah beberapa di antaranya:

Buah Manis, jangan ragu untuk menggabungkan dua buah manis yang tidak mengandung asam seperti pisang, apel, plum, melon dan semangka.

Buah Asam, buah ini dikemas dengan asam sitrat dan aman untuk dicampurkan. Contohnya adalah lemon, jeruk, blueberry, anggur, kiwi, dan jeruk.

Buah Semi Asam, buah ini rendah asam. Anda dapat mencampur buah-buahan ini. Beberapa contoh adalah raspberry, mangga, apel dan strawberry.

Buah Netral, buah yang mengandung lebih banyak vitamin, minyak, garam dan protein yang alpukat, almond, kacang, kenari dan kelapa. (faktariau)


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Minggu,19 Maret 2017 - 08:39:17 WIB

Awas Guys!! Makan Junk Food Sebabkan Libido Seks Menurun Lho 

WAHANARIAU -- BEBERAPA menu makanan juga dapat memengaruhi libido seks Anda. Mungkin dalam seminggu

BERITA LAINNYA
Jumat,15 Februari 2019 - 23:06:11 WIB

Palace Banquet Holdings Limited Ltd Trading Debut Closed at HK$0.61 Per Share with an Increase of Around 22% as Compared to The Final Offer Price

CHINA - Media OutReach - 15 February 2019 - Palace Banquet Holdings Limited

Jumat,15 Februari 2019 - 23:03:27 WIB

Kaplan Learning Institute To Enter Into Unique Collaboration With Metis In The Acceleration Of Technical Skills For Data Scientists

SINGAPORE - Media OutReach - 15 February 2019 - Kaplan Learning Institute (KLI), one of Si

Kamis,14 Februari 2019 - 22:59:43 WIB

Palace Banquet Holdings Limited Announces Its Subscription Results

Recorded approximately 16.68 times of over-subscription for its Hong Kong public offering CHINA&nbs

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI