Maag Kronis Bisa Sebabkan Kematian, Ternyata Ini Penyebabnya...!

Maag Kronis Bisa Sebabkan Kematian, Ternyata Ini Penyebabnya...!
Peningkatan Asam Lambung (Foto:Thinkstock)

HEALTH - Masyarakat Indonesia digegerkan dengan kabar meninggalnya dr. Ryan Thamrin, host acara Dr. OZ Indonesia. Seksolog berusia 39 tahun ini meninggal dengan tenang pada pukul 3.30 pagi, di Pekanbaru, Riau (4/8/2018).

Seluruh masyarakat Indonesia pun berduka atas kepergiannya yang begitu mendadak. Sebagaimana dilansir Kumparan, pria yang akrab disapa Ryan ini diketahui harus menghembuskan napas terakhirnya akibat terkena maag kronis.

Sontak, publik pun dibuat terdiam. Benarkah maag kronis mampu merenggut nyawa manusia? Jawabannya adalah iya. Itulah sebabnya, maag kronis menjadi penyakit yang sama sekali tak boleh dipandang sebelah mata.

Mungkin selama ini kamu berpikir bahwa maag hanyalah penyakit sepele yang bisa hilang seiring berjalannya waktu. Toh, maag hanya menyebabkan rasa sakit pada bagian perut saja, bukan?

Baca Juga : Terbukti Ampuh...! Begini Cara Hemat Listrik Hingga 50 Persen

Jika kamu merupakan salah satu penderita maag yang berpikiran seperti ini, sebaiknya buang jauh-jauh pola pikir buruk tersebut. 

Sejatinya, maag merupakan penyakit yang menyerang lambung manusia. Hal ini disebabkan oleh peradangan atau luka pada lambung, yang dipicu oleh tingginya kadar asam lambung. 

Tingginya asam lambung dipengaruhi oleh pola makan yang berantakan. Misalnya, selalu makan terlambat dan mengonsumsi makanan dalam porsi besar secara mendadak. 

Selain itu, maag juga bisa dipicu oleh kuman yang bernama helycobacter pylori. Stres, pola tidur tak teratur, dan konsumsi obat-obatan juga bisa jadi salah satu penyebabnya.

Baca Juga : Remaja Ganteng Jualan Daging di Pasar Viral di Medsos

#Tips Kesehatan

Index

Berita Lainnya

Index