• Follow Us On : 

Peresmian Shelter Pengungsi Dan Penyerahan Drone Karhutla

Hj Septina Primawati: Semoga Dapat Dimanfaatkan Sebaiknya Oleh Pemkab Inhil


Dedek Pratama | Minggu,19 Maret 2017 - 00:17:09 WIB
Dibaca: 1282 kali 
Hj Septina Primawati: Semoga Dapat Dimanfaatkan Sebaiknya Oleh Pemkab Inhil Ketua DPRD Provinsi Riau, Hj Septina Primawati

Tembilahan - Usai peresmian gedung shelter pengungsi dan penyerahan drone kebakaran hutan dan lahan (karhutla) oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, Hj Septina Primawati berpesan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir, agar gedung shelter pengungsi tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Semoga (Gedung shelter pengungsi dan drone karhutla, red) dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Pemkab Inhil. Mengingat, bantuan yang diberikan adalah merupakan wujud dari kepedulian Pemprov (Pemerintah Provinsi Riau, red) kepada Kabupaten Inhil," ujar Septina Primawati seperti keterangan tertulis yang diterima wahanariau.com, Sabtu (18/3/2017) sore.

Lebih lanjut, dalam keterangan tersebut, Hj Septina Primawati juga berpesan, seyogyanya, gedung dan drone tersebut dapat diperuntukkan sebagaimana mestinya, yang tentunya tidak terlepas bagi kepentingan masyarakat di Kabupaten Inhil secara luas.

"Sepertihalnya gedung shelter pengungsi, sebaiknya digunakan sebagai wadah pengungsian, dikala terjadi bencana. Begitu pula, dengan drone karhutla tersebut, yang dipergunakan untuk memantau keberadaan titik api dan sumber air dilokasi rawan titik api," katanya.

Untuk diketahui, peresmian gedung shelter pengungsi tersebut ditandai dengan penandatanganan sebuah prasasti oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman yang didampingi oleh Bupati Inhil, HM Wardan. Begitu pula dengan pemberian bantuan drone karhutla dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Riau yang diserahkan secara simbolis juga oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman kepada Bupati Inhil, HM Wardan dalam acara Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah Tahun 2017 Kabupaten Inhil di gedung Engku Kelana, Tembilahan, Selasa (14/3/2017). (Dex)


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Rabu,20 Februari 2019 - 02:15:54 WIB

D-EDGE Hospitality Solutions: The Marriage of Technology & Marketing

Born from the union of Availpro and Fastbooking, D-EDGE proposes a unique suite of technology soluti

Selasa,19 Februari 2019 - 23:43:40 WIB

Bawaslu Dumai Imbau Caleg Pindahkan APK

DUMAI - Bawaslu Kota Dumai mengimbau kepada seluruh partai politik dan calon legislatif (Caleg) agar

Kamis,07 Februari 2019 - 14:03:48 WIB

Bupati Inhil Resmikan Parit Basirah Jadi Kampung Nelayan

Bupati Inhil Resmikan Parit Basirah Jadi Kampung Nelayan

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI