• Follow Us On : 

Muscab Pramuka Inhil Berakhir Sukses, Junaidi Terpilih Aklamasi Menjadi Ketua Kwarcab Periode 2017 - 2022


Dedek Pratama | Senin,17 Juli 2017 - 11:04:55 WIB
Dibaca: 171 kali 
Muscab Pramuka Inhil Berakhir Sukses, Junaidi Terpilih Aklamasi Menjadi Ketua Kwarcab Periode 2017 - 2022

TEMBILAHAN (WR) - Musyawarah Cabang (Muscab) Kwartir Cabang (Kwarcab) 04. 02 Gerakan Pramuka Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berakhir sukses. Junaidi S.Sos M.Si, terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Kwarcab periode 2017 - 2022, Sabtu (15/7/2017) malam, Hotel Puri Cendana, Jalan Lingkar I (Satu), Tembilahan. 

Ketua Presidium Sidang Muscab, Trio Beni Putra menuturkan, pada setiap tahapan sidang yang diikuti oleh seluruh Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Inhil berjalan dengan tertib, mulai dari pendahuluan hingga Paripurna Ke - III sehingga penyelenggaraan Muscab yang semula diagendakan akan berakhir pada hari Minggu, 16 Juli 2017 dapat diselesaikan sehari sebelumnya.

"Antusiasme peserta sidang pun tergambar dari setiap tahap yang dilalui oleh para peserta sidang dalam situasi yang kondusif. Seluruh peserta sidang yang berasal dari Kwartir Ranting mengikuti seluruh rangkaian sidang hingga selesai tanpa ada sedikitpun kericuhan, terutama dalam tahap pemilihan Ketua Kwarcab," ujar Trio Beni Putra.

Atas hal tersebut, Trio Beni Putra mengungkapkan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh peserta sidang yang telah mengikuti setiap tahap persidangan dengan tertib. Menurutnya, hal ini merupakan sesuatu yang luar biasa dan jarang sekali terjadi dalam proses pelaksanaan Muscab dan sebagainya pada sebuah organisasi.

"Biasanya, ada - ada saja kericuhan yang terjadi dalam Muscab dalam sebuah organisasi, terutama memasuki tahap pemilihan Ketua. Namun, lain halnya dengan Muscab yang diselenggarakan Kwarcab Pramuka Inhil kali ini. Bahkan, terpilihnya Ketua saat ini terlaksana secara aklamasi, atas keinginan dari para pengurus lainnya," kata Trio Beni Putra.

Sementara itu, Junaidi S.Sos MSi selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Inhil terpilih mengungkapkan, kesiapan Dirinya untuk mengemban amanah yang telah diberikan oleh segenap pengurus Gerakan Pramuka Kabupaten Inhil.

"Ini adalah sebuah penghargaan luar biasa dari segenap pengurus Pramuka Inhil sekaligus menjadi tugas yang menantang dan mesti ditunaikan dengan sebaik - baiknya hingga akhir periode jabatan. Saya bersama - sama dengan kakak - kakak Pramuka lainnya akan berkomitmen untuk terus berbuat dan berkarya bagi Gerakan Pramuka Inhil yang lebih baik kedepan," pungkas Junaidi yang juga adalah Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Inhil.

Tak hanya berorientasi pada pergerakan serta kiprah Gerakan Pramuka Kabupaten Inhil semata, Junaidi juga berkomitmen untuk senantiasa memberikan kontribusi positif bagi kemajuan daerah dan perwujudan Visi Kabupaten Inhil melalui pelaksanaan kegiatan yang bermanfaat dan serangkaian torehan prestasi.

Dengan telah usainya penyelengaraan Muscab Gerakan Pramuka ini, Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan meminta kepada Ketua terpilih untuk segera menyusun kepengurusan yang baru dan menjalankan program - program kegiatan kepramukaan yang diakui oleh berbagai kalangan memiliki manfaat yang positif bagi kebanyakan pihak.

"Setelah ini segeralah berkoordinasi dengan tim formatur yang dibentuk untuk menyusun kepengurusan dengan talenta - talenta terbaik pengurus muda Gerakan Pramuka Inhil agar dapat segera pula menyusum dan merealisasikan program kegiatan. Bergerak cepat, berbuatlah bagi Bangsa dan Negara," kata Bupati, seperti keterangan tertulis yang diterima, Senin (17/7/2017) pagi.

Sebelumnya, Bupati Wardan telah menginstruksikan kepada Kepala Disporabudpar untuk menambahkan alokasi dana anggaran penunjang kegiatan kepramukaan, mengingat torehan prestasi yang telah didapat oleh Gerakan Pramuka Kabupaten Inhil selama ini, dari yang sebelumnya sebesar Rp. 500 juta per tahun menjadi Rp 1 Milyar per tahunnya.

Untuk itu, sekali lagi Bupati Wardan mengimbau kepada segenap pengurus Gerakan Pramuka Kabupaten Inhil agar penambahan alokasi dana anggaran penunjang kegiatan tersebut tidak menjadi penghambat bahkan menjadi pemecah - belah organisasi Pramuka Inhil, melainkan menjadi stimulan bagi peningkatan kegiatan kepramukaan dan perolehan prestasi gemilang.

"Teruslah menjadikan Gerakan Pramuka, khususnya Gerakan Pramuka Kabupaten Inhil ini menjadi wadah bagi generasi muda untuk melaksanakan kegiatan - kegiatan yang positif agar dapat terhindar dari pengaruh Narkoba maupun efek negatif lain dari perkembangan zaman," imbau Bupati Wardan yang menjabat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang dalam Gerakan Pramuka Kabupaten Inhil. (Adv/Dex)


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : redaksi.wahanariau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Selasa,25 April 2017 - 17:34:12 WIB

Muscab PPM Kabupaten Rokan Hulu Diundur Bulan Juli 2017

ROHUL - Musyawarah Cabang (Muscab) Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Rokan hulu, yang direncanakan

BERITA LAINNYA
Rabu,26 Juli 2017 - 21:56:53 WIB

Izin Kimteng Kadaluarsa, Ini Tanggapan Komisi I DPRD Pekanbaru

PEKANBARU (WR) - Selain membahayakan pelanggan, ternyata keberadaan kedai kopi Kim Teng di jalan Sen

Rabu,26 Juli 2017 - 21:24:18 WIB

Finalisasi RTRW Lamban, Investasi Daerah Kena Imbasnya

PEKANBARU (WR) - Lambannya finalisasi Rancangan Tata Ruang Wilayah (RTRW) Riau berimbas negatif ke b

Rabu,26 Juli 2017 - 21:17:56 WIB

Pelaku Mutilasi di Rupat Utara Terancam Hukuman Mati

BENGKALIS (WR) - Kejaksaan Negeri Bengkalis menunjuk 4 Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam kasus pembunu


BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI