Pekerja Ruang di Disdikbud Dumai Terjatuh, Ini Penjelasan Pengawas Lapangan

Pekerja Ruang di Disdikbud Dumai Terjatuh, Ini Penjelasan Pengawas Lapangan

DUMAI (Wahanariau) – Seoramg pekerja bangunan yang sedang melaksakan pekerjaanya membangun gedung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai Jalan tanjung jati kelurahan Buluh Kasap kecamatan Dumai tumur terjatuh saat melakukan pekerjan, Senin (04/09/2017) pagi sekira pukul 9:30 Wib.

Pembangunan gedung tersebut merupakan pembangunan Ruang Pengawasan Dinas Pendidikan Kota Dumai, tanpa di ketahui penyebab kejadian seorang pekerja tersebut terjatuh yang mengakibatkan kepalanya terbentur batu dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Chandra, pengawas lapangan pembangun Ruangan pengawasan Dinas pendidikan dilokasi kejadian mengatakan, bahwa yang bersangkutan terjatuh dan bukan tertimpa bangunan.

“Ya sekitar jam 9:30 Wib yang bersangkutan mengalami kecelakaan kerja akibat terjatuh saat sedang melaksanakan kegiatanya sebagai tukang, dan korban tersebut sudah langsung kita antar ke RSUD Kota Dumai Untuk mendapatkan perawatan,” Ujarnya.

Selain itu dirinya mengaku bahwa pengawasan dan safety atas pekerjaan tersebut sudah dilakukan, hanya saja malang tidak dapat dihindari, dan hal ini murni kecelakaan kerja bukan kelalaian.

“Kita telah melakukan pengawasan setiap hari terhadap pekerja, dan tidak mungkin pula kita mengabaikan keselamatan bagi pekerja dan hal ini juga murni kecelakan yang bukan di sengaja,” terangnya

Ditambahkannya bahwa korban akan ditangani hingga sehat, serta untuk biaya pengobatan akan ditanggung sampai selesai masa pengobatannya.

“Untuk biaya pengobatan kita akan tangani dan tidak di bebankan kepada korban karena ini adalah tanggubg jawab kita,” tutup Chadra. (rdk/ckn)

Berita Lainnya

Index