Carrick Pastikan Akan Pensiun Akhir Musim Ini

Carrick Pastikan Akan Pensiun Akhir Musim Ini
Kapten Manchester United Michael Carrick Akan Pensiun pada akhir musim ini (Foto: Jason Cairnduff/Action Images via Reuters)

MANCHESTER - Michael Carrick membuat pengumuman soal masa depannya. Kapten Manchester United itu memastikan dirinya akan pensiun pada akhir musim ini.

Rencana Carrick untuk pensiun pertama kali diungkapkan oleh manajer MU, Jose Mourinho, pada Januari lalu. Mourinho menyebut Carrick akan masuk ke jajaran pelatih The Red Devils setelah gantung sepatu.

Dalam konferensi pers jelang laga Liga Champions melawan Sevilla, Carrick yang sekarang berusia 36 tahun membenarkan bahwa musim ini adalah musim terakhirnya sebagai pesepakbola.

"Ada waktunya ketika, suka atau tidak suka, tubuh Anda mengatakan inilah waktunya untuk berhenti bermain. Ini adalah sesuatu yang harus Anda terima," ujar Carrick seperti dilansir akun Twitter resmi MU.

"Saya mengerti tak bisa bermain pada banyak laga musim ini. Tapi, saya terus berlatih keras dan mencoba tetap fit. Saya ingin mengakhiri ini dengan cara saya sendiri," tambahnya.

Soal rencana masuk ke tim pelatih MU, Carrick juga membenarkannya. Tapi, keputusan soal rencana ini belum final.

"Kami masih membicarakan soal ini, jadi belum ada yang pasti. Tapi, sepertinya memang begitu," kata Carrick.

Carrick direkrut MU dari Tottenham Hotspur pada 2006 dan telah bermain sebanyak 463 kali untuk MU. Salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki MU ini telah memenangi lima titel Premier League, satu titel Piala FA, tiga titel Piala Liga Inggris, satu gelar Liga Champions, satu gelar Liga Europa, satu gelar Piala Dunia Antarklub, serta enam gelar Community Shield.***

Sumber : detikSport

#Liga Inggris

Index

Berita Lainnya

Index