Lebih Baik Bank Internasional Ada di Indonesia Daripada Nasabah Lari Keluar

Lebih Baik Bank Internasional Ada di Indonesia Daripada Nasabah Lari Keluar
Presiden Jokowi menyalami para pimpinan bank umum nasional, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/3/2018) pagi. (Foto: OJI/Humas)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan bahwa di industri jasa keuangan, kenyataannya adalah sekarang dunia sudah sepenuhnya terbuka. Ia menambahkan bahwa orang bisa ambil kredit dan buka tabungan di mana saja.

Demikian disampaikan Presiden Jokowi dalam kesempatan bertemu dengan para pimpinan industri perbankan nasional, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/3/2018) pagi.

“Dengan era seperti ini. ambil kredit bisa di mana saja, ambil tabungan bisa dimana saja, dan sangat mudah sekarang,” kata Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/3/2018) siang.

BACA : Jokowi Ingatkan Perbankan Harus Berani Ambil Risiko

Karena itu, Presiden menegaskan bahwa tidak punya pilihan dan harus terbuka, termasuk persaingan dengan bank-bank internasional yang masuk dan ada di Indonesia sehingga semua harus siap.

Namun demikian, menurut Presiden Jokowi, lebih baik bank internasional ini ada di Indonesia daripada nasabah yang lari keluar. “Pilihannya hanya itu dengan keterbukaan yang seperti sekarang ini,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Presiden berpesan kepada bank-bank nasional agar berhati-hati, hati-hati dengan semakin sengit (persaingan), dan dalam beberapa tahun ke depan juga akan semakin sengit lagi.

BACA : Jokowi Yakin Bakal Banyak Donasi Bagi Pengembangan Bank Wakaf Mikro

Berita Lainnya

Index