Alhamdulillah...! Surat Direspon, Jokowi Kirim Kursi Roda Buat Bulan Karunia Rudianti

Alhamdulillah...! Surat Direspon, Jokowi Kirim Kursi Roda Buat Bulan Karunia Rudianti
Bulan Karunia Rudianti mendapatkan kursi roda dari Presiden Joko Widodo

PEKANBARU - Surat terbuka Bulan Karunia Rudianti (11), siswa SDN 88 Pekanbaru yang terlahir dengan kondisi tanpa kedua kaki ternyata sampai ke Presiden Joko Widodo.

Isi surat terbuka meminta sebuah kursi roda akhirnya dipenuhi oleh Presiden Jokowi. Bulan mendapatkan kiriman kursi roda dari Presiden Jokowi.

Hal ini disampaikan juru bicara Presiden, Johan Budi SP. Dia mengatakan Presiden Jokowi memerintahkan Menteri Kesehatan Nila F Moeloek menindaklanjuti keinginan Bulan.

"Jadi sekitar dua hari lalu informasi itu sampai ke Pak Presiden melalui sekretaris pribadi. Dan kemudian karena kebetulan di-posting di medsos kemudian ditindaklanjuti, sudah ada tim yang datang ke sana tapi perintah melalui Bu Menkes," kata Johan saat ditemui di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, sebagaimana dilansir detik.com, Selasa (20/3/2018).

BACA : Bulan Karunia Rudianti Tulis Surat Terbuka Untuk Presiden Jokowi, Isinya Bikin Nangis...!

Johan mengatakan, tim yang diutus tersebut sudah mengkonfirmasi pertemuan dengan keluarga Bulan. Tim menindaklanjuti permintaan Bulan lewat surat untuk mendapatkan kursi roda.

"Sudah dapat konfirmasi, termasuk bertemu keluarga Ananda Bulan, mengenai apa yang diinginkan melalui surat atau tulisan tangan yang disampaikan kepada Presiden, keinginan untuk mendapat kursi roda sudah ditindaklanjuti," kata Johan.

Meski demikian, Johan belum bisa memastikan kapan pastinya Bulan menerima kursi roda tersebut. Yang pasti, tim sudah menindaklanjuti apa yang menjadi keinginan Bulan.

"Yang pasti, sejak kemarin sudah dikoordinasikan dan diperintah untuk memenuhi keinginan Ananda Bulan. Sudah ditindaklanjuti, mungkin teman-teman bisa konfirmasi ke sana. Tapi sudah direspons oleh Pak Presiden tentu melalui bawahannya, dalam hal ini Kemenkes dan Sespri," kata Johan. 

BACA : Kapal Rainbow Warrior Greenpeace Kunjungi Raja Ampat

Berita Lainnya

Index