Gowes Ramai-Ramai Jelajahi Keindahan Danau Toba, Asyiknya...!

Gowes Ramai-Ramai Jelajahi Keindahan Danau Toba, Asyiknya...!
(Photo: ©Okezone)

TRAVEL - Menjelajahi suatu daerah selain berjalan kaki asyiknya memang sambil mengayuh sepeda santai. Kali ini penjelajahan mengayuh sepeda dilakukan mengelilingi Danau Toba, Sumatera Utara.

Kegiatan penjelajahan yang diberi tajuk Jelajah Wisata Budaya (JWB) Sumater Utara tersebut dimeriahkan 150 peserta dari berbagai daerah bersama dengan MNC Travel. Berkeliling sekitaran wilayah Danau Toba ini jadi salah satu cara yang berbeda untuk menikmati danau vulkanik terbesar di Asia Tenggara itu.

Sebelum memulai penjelajahan dengan mengayuh sepeda bersama, para peserta melakukan pemanasan terlebih dahulu untuk kemudian bergerak satu persatu meninggalkan tempat pemanasan. Pulau Samosir yang jadi lokasi penjelajahan cuacanya cukup terik, tapi semangat para peserta tidak lantas padam.

BACA : Pendaftaran Mudik Gratis Kemenhub Dibuka, Ayooo Buruan Daftar, Begini Caranya...!

Dalam penjelajahan ada rintangan yang mesti dilalui oleh peserta selain terik matahari, yaitu jalur sepanjang 10 kilometer yang naik turun. Tapi, rintangan tersebut tidak sepadan dengan keindahan Danau Toba, sejuknya suasana khas pedesaan di Pulau Samosir, dan hamparan bukit berbaris yang seakan mengiringi perjalanan bersepeda.

“Kita kalau travel agent sudah banyak sekali, jadi kita ingin support pemerintah terutama Kemenpar (Kementerian Pariwisata) dalam mewujudkan target kunjungan 17 juta wisatawan dan MNC Travel mendukung acara ini,” jelas Diana Ring, Marketing Head MNC Travel, yang juga turut memeriahkan acara Jelajah Wisata Budaya (JWB) Sumatera Utara, Senin (26/3/2018).

Para peserta yang mengikuti kegiatan juga turut mengungkapkan kegembiraannya bersepeda mengelilingi Pulau Samosir. Masing-masing mereka mengatakan pendapat dan pujiannya untuk Danau Toba dan Pulau Samosir.

BACA : Traveling ke Tempat Ini Pakai Batik Air Yuk, Cantik Tapi Masih Jarang Dikunjungi

Berita Lainnya

Index