• Follow Us On : 

Jajaran Pimpinan BPJS Kesehatan Beri Pelayanan Secara Langsung ke Masyarakat


Redaksi | Jumat,06 Juli 2018 - 10:15:32 WIB
Dibaca: 530 kali 
Jajaran Pimpinan BPJS Kesehatan Beri Pelayanan Secara Langsung ke Masyarakat Kepala BPJS Kesehatan Cabang Dumai Nora Duita Manurung saat melayani peserta JKN-KIS di Point of Service Duri, Kabupaten Bengkalis, Kamis (05/07/2018).

DUMAI - Lebih dari empat tahun program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dikelola BPJS Kesehatan berjalan.

Sebagai salah satu rangkaian kegiatan HUT BPJS Kesehatan ke-50, serta dalam rangka memastikan peserta JKN-KIS mendapat pelayanan terbaik, para Direksi BPJS Kesehatan terjun langsung meninjau pelayanan di sejumlah Kantor Cabang BPJS Kesehatan.

Tak hanya itu, mereka pun turut melayani langsung para peserta JKN-KIS yang datang berkunjung.

“Kegiatan eksekutif frontliner ini merupakan salah satu wujud komitmen kami dalam menjaga dan mengoptimalkan mutu pelayanan kepada peserta JKN-KIS. Kepuasan dan loyalitas peserta menjadi prioritas kami. Untuk itu, ke depannya kami berharap para Duta BPJS Kesehatan makin terpacu untuk memaksimalkan layanan. Kualitas layanan tidak boleh stagnan karena ekspektasi peserta akan terus meningkat,” ujar Kepala BPJS Kesehatan Cabang Dumai Nora Duita Manurung usai melayani peserta JKN-KIS di Point of Service Duri, Kabupaten Bengkalis, Kamis (05/07/2018). 

Dalam kesempatan tersebut, para Direksi dan senior leader BPJS Kesehatan menggantikan sementara tugas frontliner BPJS Kesehatan untuk memberikan pelayanan langsung kepada peserta JKN-KIS maupun masyarakat umum yang mendatangi Kantor Cabang BPJS Kesehatan, khususnya di Loket Fast Track (Pelayanan Cepat).

“Berinteraksi dan melayani langsung peserta JKN-KIS tentu menjadi kesan tersendiri bagi kami. Tugas frontliner sebagai garda terdepan pelayanan peserta JKN-KIS di Kantor BPJS Kesehatan memiliki tantangan tersendiri,” ucap Nora.

Menurut Nora, jika dibandingkan dengan negara-negara lain yang menerapkan sistem jaminan sosial, pertumbuhan peserta program jaminan kesehatan di Indonesia terbilang amat pesat. Jika hanya dalam waktu 4 tahun, program JKN-KIS telah meng-cover hampir 80% dari total penduduk Indonesia.

Sebagai pembanding, negara yang menjalankan program jaminan sosial sejak lama seperti Jerman, sekitar 120 tahun, baru meng-cover 85% populasi penduduk. Austria menjalankan selama 79 tahun dan meng-cover 99% populasi penduduk. Sementara Jepang memerlukan waktu 36 tahun dan Belgia membutuhkan 118 tahun untuk mencakup 100% populasi penduduk.
 
“Saat ini program JKN-KIS telah menjadi program jaminan kesehatan terbesar di dunia, jika melihat jumlah kepesertaannya yang telah melampaui 198,8 juta dan dilaksanakan melalui pendekatan single payer institution. Jumlah ini dipastikan akan terus bertambah hingga tercapai cita-cita Universal Health Coverage (UHC) alias Cakupan Kesehatan Semesta, sehingga nantinya seluruh penduduk Indonesia akan terlindungi oleh jaminan kesehatan JKN-KIS yang berkualitas dan berkesinambungan. Oleh karenanya, semangat Duta BPJS Kesehatan untuk mengabdi pada negeri tak boleh surut. Pelayanan prima harus tetap jadi yang utama,” kata Nora.

Dalam memberikan pelayanan kesehatan, BPJS Kesehatan kesehatan telah bekerja sama dengan 144 FKTP yang terdiri atas 65 Puskesmas, 24 Dokter Praktik Perorangan, 44 Klinik Pratama, 4 Klinik Pratama TNI, 4 Klinik Pratama POLRI, serta 3 Dokter Gigi. Sementara itu di tingkat FKTRL, BPJS Kesehatan Cabang Dumai telah bermitra dengan 11 RS, 12 Apotik, dan 7 Optik.


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Sabtu,22 September 2018 - 02:53:19 WIB

Huazhang Technology Announces 2017/18 Annual Results Net Profit Increased by 57.8%

Optimizing role of providing all-encompassing services for paper-making industry Sharing and working

Sabtu,22 September 2018 - 02:46:38 WIB

Experience ''City Convenience'' At Its Best by Staying with Dorsett

A seamless travel experience between 44 cities in China and Hong Kong made possible by the newly lau

Sabtu,22 September 2018 - 02:41:35 WIB

Blue Dart Expands Reach In Order to Deliver to Every Indian Home By December 2018

Rising demand in tier II, III & IV towns in India Major expansion to cover all 19,100+ pin co

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI