• Follow Us On : 

Nyaris Bentrok dengan Polisi

Pengacara Neno Desak Buka Akses Jalan


Redaksi | Minggu,26 Agustus 2018 - 02:20:09 WIB
Dibaca: 477 kali 
Pengacara Neno Desak Buka Akses Jalan Nyaris Bentrok dengan Polisi, Pengacara Neno Warisman Diamankan usai mendesak kepolisian memberikan jalan keluar kliennya. (Photo : Riaupos.co)

PEKANBARU - Mursal Fadhillah, yang merupakan pengacara Neno Warisman diamankan oleh pihak kepolisian. Hal itu setelah dia melakukan protes atas pihak kepolisian yang tidak becus mengamankan kedatangan kliennya, di Bandara SSK Pekanbaru, Sabtu (25/8/2018).

Sebagaimana dilansir Riaupos, Kondisi ini dikarenakan ia meminta aparat kepolisian membuka akses jalan keluar bandara SSK tersebut. Awalnya, sedan BMW putih yang membawa Neno Warisman dan rombongan, terhenti di gerbang luar Bandara SSK Pekanbaru. Sebab, ada ratusan massa yang menghadang. Massa tak terima Neno dan rombongan ke Pekanbaru, dan meminta untuk kembali ke Jakarta.

Setelah 30 menit mobil Neno dan rombongan tertahan, datanglah Mursal Fadhillah menghampiri pihak kepolisan. Menggunakan kemeja merah marun, Mursal meminta kepada pihak kepolisian untuk membubarkan massa yang menghadang.

Dia berdebat dengan salah seorang anggota kepolisian yang berpakaian bebas. Tak begitu jelas yang mereka debatkan. Perdebatan ini memanas. Nyaris saja terjadi perkelahian antara seorang aparat dengan Mursal. Namun, mereka langsung dilerai oleh personel keamanan lainnya.

Mursal langsung dibawa aparat. Dia merasa kecewa karena kondisi itu. "Saya hari ini melihat ketidakberpihakan aparat. Saya keberatan dengan penghadangan-penghadangan ini," ujar Mursal.

Dia meminta agar pihak kepolisian membuka jalan, agar Neno Warisman bisa keluar dari hadangan itu. "Pihak kepolisian harusnya membuka jalan. Apa susahnya dengan massa yang 30-an itu," ujar dia.

Ia juga berjanji akan tetap bertahan di gerbang luar bandara tersebut, hingga pihak kepolisian membubarkan massa yang menghadang kliennya.

Diketahui, inisiator gerakan #2019GantiPresiden, Neno Warisman, dihadang oleh ratusan massa di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Pekanbaru, usai mendarat pada pukul 15.00 WIB, Sabtu (25/8/2018).

Neno Warisman tak sendirian datang ke Pekanbaru. Tapi ada empat orang temannya. Tiga laki-laki, satu perempuan. Mereka hendaknya menghadiri kegiatan deklarasi #2019GantiPresiden yang akan digelar pada Ahad (26/8/2018). (rpg/rpg)


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Selasa,07 Oktober 2014 - 22:34:39 WIB

Hadapi Proses Hukum Annas Siapkan 10 Pengacara

WahanaRiau - Annas Maamun menyiapkan 10 pengacara untuk menghadapi proses hukum di Komisi Pem

Rabu,11 April 2018 - 01:14:01 WIB

Diduga Lakukan Kegiatan Ilegal, Pengacara PT MSCU Somasi Fika Wulandari

DUMAI - Diduga telah melakukan kegiatan ilegal dengan cara membuka pendaftaran stand UMKM dan Parkir

BERITA LAINNYA
Jumat,07 Desember 2018 - 15:56:27 WIB

Etiqa Launches Tiq Travel Insurance With Coverage For Pre-Existing Medical Conditions And Optional Add-Ons

SINGAPORE - Media OutReach - 7 December 2018 - Etiqa Insurance Singapore introduces Tiq Tr

Kamis,06 Desember 2018 - 15:52:18 WIB

HKBN Unveils Mind-blowing Offer to Existing 1010, CSL & SUN Mobile Customers

Switch Over and Enjoy Up to HK$2,000 Cash Vouchers* HONG KONG, CHINA - Media OutReach -&n

Kamis,06 Desember 2018 - 15:47:43 WIB

#ddInMotions: #dd24 24-hour Endless Fun of Creative Experience Experience Wan Chai Day and Night with the Resonance of Time, Space and Community

HONG KONG, CHINA - Media OutReach - 6 December 2018 - Presented by the Tourism C

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI