Puting Beliung Terjang Bogor, Puluhan Rumah Rusak

Puting Beliung Terjang Bogor, Puluhan Rumah Rusak
Pohon tumbang akibat puting beliung di Bogor. (Farhan/detikcom)

BOGOR - Puting beliung di Kota Bogor, Jawa Barat menimbulkan kerusakan bangunan hingga korban tewas. Ganasnya puting beliung ini terlihat dari banyaknya atap bangunan yang beterbangan akibat dihembus angin. Atap-atap mulai beterbangan saat angin datang. Seng yang terlepas dari rumah berputar-putar di udara akibat hembusan angin.

Dikutip dari detik.com, warga yang melihat peristiwa itu berteriak histeris. Mereka langsung lari bersembunyi di dalam rumah menghindari seng yang terlepas dari atap rumah itu.

Tak cuma atap rumah, pohon-pohon besar pun tercabut dari akarnya. Banyak pohon yang tumbang dan menimpa mobil, bahkan menyebabkan satu orang tewas di di Jalan Lawang Gintung, Kelurahan Batu Tulis, Bogor Selatan.

"Korban dinyatakan 1 orang meninggal dunia atas nama Eni Retno kelahiran 1972 warga perumahan Bogor Nirwana Residence, Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor," kata Camat Bogor Selatan, Sudjatmiko, saat ditemui di lokasi.

Selain pohon yang tumbang, baliho yang berada di pinggir jalan pun roboh. Baliho tersebut menutup jalan hingga membuat kendaraan tak bisa melintas.

Selain merusak rumah dan membuat pohon serta baliho bertumbangan, puting beliung juga merusak Stasiun Batutulis. Akibatnya, atap rusak dan membuat penjualan tiket terganggu. "Listrik padam mengganggu penjualan tiket di Stasiun Batutulis," ujarnya.    

(dtk/dtk)

#Puting Beliung

Index

Berita Lainnya

Index