Prajurit Korem Baladhika Jaya Bina Fisik Melalui Olahraga Bersama

Prajurit Korem Baladhika Jaya Bina Fisik Melalui Olahraga Bersama

MALANG - Memiliki fisik yang prima, merupakan syarat mutlak bagi seorang prajurit TNI-AD. Tak segan-segan, olahraga rutin pun seakan menjadi hidangan saban hari bagi para prajurit TNI.

Seperti yang dilakukan oleh prajurit Korem 083/Baladhika Jaya saat ini. Rabu, 28 Agustus 2019 pagi. Bukan hanya melibatkan personel TNI saja, namun, olahraga umum tersebut juga turut diikuti oleh para PNS Korem.

“Biasanya, seminggu 4 kali setiap Selasa, Rabu, Kamis dan jumat. Itu sudah menjadi rutinitas,” ujar Kepala Penerangan Korem, Mayor Inf Prasetya H.K.

Pada kesempatan oraum kali ini, dipimpin langsung oleh personel Jasmani Korem. Bukan hanya olahraga lari saja, kata Kapenrem, terdapat beberapa materi olahraga lainnya yang wajib diikuti oleh para peserta olahraga.

“Bagi para prajurit, diwajibkan untuk mengikuti Shit Up, Pull up dan olahraga militer lainnya. Setelah itu para anggota dan PNS, diwajibkan mengikuti senam Gemu Famire bersama,” bebernya.

Ia menilai, kebugaran mental dan fisik, merupakan salah satu kewajiban yang harus dimiliki oleh personel Korem. Pasalnya, hal itu dinilai mampu mendukung tugas dan kewajiban para prajurit sehari-hari. [rilis]

#TNI

Index

Berita Lainnya

Index