Heboh...! Beredar Foto Penghinaan Agama Islam di Facebook, Ternyata Pelakunya Anggota Genk

Heboh...! Beredar Foto Penghinaan Agama Islam di Facebook, Ternyata Pelakunya Anggota Genk

Sampang - Warga Sampang, Madura, diresahkan dengan beredarnya foto dari gerombolan remaja yang dinilai menistakan agama Islam.

Dalam foto tersebut, para remaja itu bergaya berjejer seperti orang salat berjamaah. Parahnya, dari beberapa foto yang diunggah ke media sosial Facebook tersebut, tampak dengan posisi bersujud, ada seorang remaja yang tidak mengenakan kaus bergaya laiknya hendak berhubungan intim.

Bahkan, ada seseorang yang bergaya berbalik. Seakan bokong yang menghadap kiblat.

Jika dilihat, foto tersebut diambil di tempat wisata Waduk Nipah, Desa Montor, Kecamatan Banyuates, Sampang.

Beberapa waktu lalu tempat wisata itu diresmikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Belum pasti kapan foto tersebut diambil. Selain itu, nama-nama sembilan remaja belum diketahui.

Foto tersebut diunggah Selasa lalu (5/7/2016) sekitar pukul 07.00. Pemilik akun bernama Qyan Sbastian Alfarizy. Ada empat foto yang diunggahnya. Dari foto yang diunggah, banyak komentar pedas yang dilontarkan netizen.

Namun, pemilik akun hanya merespons biasa saja. Sayangnya lagi, pemerintah dan aparat masih belum melakukan tindakan.

Informasi yang dihimpun, sembilan remaja tersebut berasal dari Desa Poreh, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang.

Bahkan, menurut informasi yang dihimpun Radar Madura (JPNN Group), para remaja itu juga memiliki geng yang bernama Sedhenk. Sedhenk identik dengan arti : tidak waras.

Kasatreskrim Polres Sampang AKP Hari Siswo mengatakan, pihaknya memang sudah mendengar informasi tersebut. Akan tetapi, pihaknya masih menunggu koordinasi dari tokoh ulama seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sampang.

"Kami belum ada apa-apa. Kami juga belum bisa bertindak," katanya kepada Jawa Pos Radar Madura.

Sumber : jpnn.com

Berita Lainnya

Index