Tim Serindit Aero Unri Berlaga di Kontes Nasional

Tim Serindit Aero Unri Berlaga di Kontes Nasional
Foto: Tim Serindit Aero Unri Berlaga di Kontes Nasional dok mcr

PEKANBARU - Tim Serindit Aero Universitas Riau (Unri) akan berlaga pada divisi racing plane dan Technology development babak final lomba KRTI tingkat nasional, tanggal 22-27 September 2023 di Pangkalan TNI AU Pangeran M Bun Yamin, Lampung.

Keikutsertaan ini setelah sebelumnya Unri sukses meraih peringkat tiga pada ajang Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) Tingkat Regional I.

Tim ini turut didampingi dosen pembimbing Ir Kaspul Anuar, MT dan Dr Awaludin Martin ST MT.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unri Dr Hermandra MA, mengapresiasi Tim Serindit Aero, sebagai utusan Unri dalam kompetisi pada tingkat nasional.

Kegiatan ini sendiri mengambil tema "Menuju Kemandirian Teknologi Wahana Terbang Nir Awak untuk Kehidupan Tatanan Baru Berkelanjutan".

"Partisipasi tim Unri dalam Kontes Robot Terbang ini, diharapkan dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk mengembangkan diri dan berprestasi. Tim ini menunjukkan contoh nyata tentang pentingnya semangat kompetitif dan kerja keras dalam menghadapi tantangan di bidang aeronautika," harap Dr Hermandra.

Terpisah, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Kerja sama dan Alumni Fakultas Teknik Unri, Prof Dr Ir Azriyenni ST M Eng menjelaskan, bahwa lomba KRTI merupakan ajang tahunan yang dilaksanakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi

Azriyenni menyampaikan bahwa ajang ini diikuti oleh 112 tim dari 42 perguruan tinggi se-Indonesia. Universitas Riau pada ajang ini diwakili Tim Serindit Aero, rutin lulus dan sampai pada tahap nasional.

"Tahun 2021 lalu, Tim Serindit Aero berhasil meraih Peringkat III pada Divisi Technology Development dan berlaga pada Kontes Robot Terbang Internasional di Turki pada Tahun 2022 lalu," ungkap Azriyenni.

Untuk diketahui KRTI tahun ini, melombakan empat divisi (kategori) utama, yang teridiri dari, Divisi Racing Plane, Divisi Fixed Wing, Divisi Vertical Takeoff Landing (VTOL), dan Divisi Technology.(mcr)

#Universitas Riau

Index

Berita Lainnya

Index