Penerapan Sistem Komputerisasi Online

HMD Dukung Komisi II Bongkar Mafia Pajak Hotel

HMD Dukung Komisi  II Bongkar Mafia Pajak Hotel
Ilustrasi Online

DUMAI (WR) - Pernyataaan Paruntungan Pane, Anggota Komisi II DPRD Dumai yang ingin melakukan investigasi terkait adanya permainan setoran Pajak Pertambahan Nilai (PPN) oleh sejumlah Hotel ternyata mendapat dukungan dari organisasi dan elemen masyrakat.

Ade, Ketua Himpunan Mahasiswa Dumai (HMD) kota Dumai mendukung niat baik wakil rakyat tersebut dalam upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah(PAD).

Namun mahasiswa ini juga berharap agar niat tersebut jangan hanya sebatas janji yang jauh dari realisasi.

“Kita berharap agar niat baik oknum wakil rakyat ini didukung oleh lembaga dan komisi II, karena tanpa kerja tim mustahil niat ini akan berhasil,” ungkapnya kepada awak media. Rabu (24/08/2016)

Menurutnya, indikasi adanya kecurangan yang dilakukan pihak hotel dalam memberikan setoran PPN memang mendekati kebenaran, namun sejauh ini pihak Pemko Dumai terkesan membiarkan seolah –olah tidak tahu.

“Praktek kecurangan dalam melakukan setoran sangat mungkin terjadi, namun tidak ada upaya pemko untuk menindak lanjuti persoalan ini,” tegasnya.

Penerapan sistem komputerisasi online antara pengelola hotel dan Pemko khususnya Dinas Pendapatan merupakan langkah baik dan dianggap solusi yang teapat dalam memberantas kecurangan pihak hotel melakukan setoran PPN.

“PPN dibayar oleh tamu atau pengunjung, hotel hanya melakukan pungutan, tidak ada alasan hotel untuk melakukan penipuan, tindakan ini bisa dipidanakan jika terbukti,” pungkasnya.(uj)

Add Friend

Berita Lainnya

Index