Ini Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi MIX

Ini Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi MIX

GADGET (WR) -- Baru-baru ini Xiaomi merilis dua smartphone flagship terbarunya, yakni Xiaomi Mi Note 2 dan Mi MIX. Kedua smartphone ini sama-sama memiliki keunikan pada desainnya.

Untuk Xiaomi Mi MIX memiliki desain yang lebih unik dibandingkan dengan Mi Note 2 karena body ratio 93,1 persen yang membuat layarnya hampir tanpa bezel.

Dalam penjualan perdananya di Cina, Xiaomi Mi MIX ludes terjual dalam waktu 10 detik saja.

Layar hampir tanpa bezel - Salah satu yang diunggulkan pada Xiaomi Mi MIX adalah layar 6,4 inci dengan resolusi 2.040 x 1.080 piksel yang memiliki body ratio 93,1 persen sehingga membuatnya terlihat tidak memiliki bezel.

Hal ini membuat smartphone tersebut terlihat cantik dan elegan. Sayangnya dengan bezel yang super tipis ini akan membuat kacanya rentan pecah jika Mi MIX terjatuh.

Untuk itu, sebaiknya Anda menggunakan case tambahan yang telah tersedia dalam paket penjualannya.

Kamera utama 16 MP - Kini kamera merupakan salah satu hal yang cukup penting untuk dihadirkan dalam sebuah smartphone, terutama untuk sebuah smartphone flagship.

Karena dengan kamera yang bagus memungkinkan penggunanya bisa mengabadikan momen berharga dengan indah tanpa perlu membawa kamera digital lagi.

Sebagai smartphone flagship, Xiaomi Mi MIX telah disematkan kamera belakang yang beresolusi 16 MP dengan dukungan Phase Detection Autofocus (PDAF) yang bisa mengunci objek foto dengan sangat cepat dan LED flash untuk membantu penggunanya mengambil foto dalam kondisi minim cahaya.

Bodi keramik yang cantik - Selain metal, keramik merupakan salah satu bahan yang sangat menarik untuk disematkan pada smartphone karena akan membuatnya kokoh serta memiliki pantulan cahaya terhadap bodi akan membuatnya tampak keren.

Bahan keramik ini teruji lebih tahan goresan ketimban bahan aluminium atau metal. Namun satu hal perlu diperhatikan, bahan keramik ini membuat smartphone menjadi sangat licin dan membuat khawatir jika menggenggam Mi MIX.

Performa bertenaga - Tak hanya keindahan desain, Xiaomi juga memberikan spesifikasi hardware yang mumpuni dalam Mi MIX. Hal ini terlihat dari penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 821, RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB yang berteknologi LPDDR4, penyimpanan internal UFS 2.0 dengan pilihan 128 GB atau 256 GB.

Dengan ketiga kombinasi ini, membuat Xiaomi Mi MIX memiliki performa bertenaga dan dapat menjalankan sistem operasi maupun aplikasi dengan mulus.

Baterai jumbo 4.400 mAh - Meskipun rata-rata smartphone flagship menggunakan smartphone di kisaran 3.000-an mAh, Xiaomi Mi MIX menggunakan baterai yang berkapasitas besar mencapai 4.400 mAh.

Tak hanya itu, smartphone ini juga telah mendukung Quick Charge 3.0 yang memungkinkan pengisian daya baterai sebesar 83 persen hanya dalam waktu 30 menit saja.

Sensor fingerprint - Hampir sama dengan smartphone flagship masa kini, Xiaomi Mi MIX telah dilengkapi dengan sensor fingerprint yang berada tepat di bagian bawah kamera belakang.

Dengan adanya sensor ini memungkinkan penggunanya bisa membuka kunci smartphone, membuka aplikasi, dan mengaktifkan fitur-fitur dari Xiaomi Mi MIX. Sensor ini juga tahan goresan karena dibalut material keramik.

Harga Xiaomi Mi MIX - Xiaomi Mi MIX sendiri telah dijual di Cina dengan harga 3.499 Yuan atau sekitar Rp6,7 juta untuk varian RAM 4 GB + penyimpanan internal 128 GB dan 3.999 Yuan atau sekitar Rp7,6 juta.

Sayangnya Xiaomi telah mengumumkan bahwa smartphone ini hanya akan resmi dijual di Cina saja. Namun Mi MIX kini telah beredar di Indonesia secara tidak resmi dengan harga Rp 11,7 jutaan untuk varian RAM 4 GB dan Rp14,8 jutaan untuk varian RAM 6 GB. (Googlenews)

#Tips Gadget

Index

Berita Lainnya

Index