Bupati Inhu Copot Sekda Demi Kepentingan Pembangunan dan Birokrasi

Bupati Inhu Copot Sekda Demi Kepentingan Pembangunan dan Birokrasi

INDRAGIRI HULU (WR) - Bupati Indragiri Hulu Riau (Inhu) H. Yopi Arianto, SE akhirnya membebas tugaskan H. Agus Rianto, SH dari Jabatannya selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Inhu Senin 21 Nopember 2016.

Pembebasan tugas Sekda ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Inhu Nomor: Kpts.424/XI/2016 tentang Pembebasan Jabatan Seketaris Daerah Kabupaten Inhu pada tanggal 21 Nopember 2016.

Dalam SK ini Bupati harus mencopot jabatan Sekda Agus Rianto untuk kepentingan pelaksanaan pembangunan dan berjalannya birokrasi di Pemerintah Daerah Kabupaten Inhu yang lebih baik.

Bahwa memperhatikan Surat Gubenur Riau No.800/BKP2D/3.1/XI/2016/3633 tanggal 9 Nopember 2016 tentang tindak lanjut laporan kinerja Seketaris Daerah Kabupaten Inhu.

Berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud perlu menetapkan keputusan Bupati tentang Pembebasan dari Jabatan Sekda di lingkungan pemerintah kabupaten Inhu.

Memutuskan dan Menetapkan;

1. Membebaskan Aparatur Sipil Negara Agus Rianto SH, Pembina Utama Muda (IV/c) dari Jabatan Sekda Inhu.

2. Keputusan ini berlaku mulai tanggal penetapan, dengan ketentuan apabila di kemudian hari ternyata terdapat kekeliruan dalam keputusan ini akan diadakan perubahan dan perbaikan sebagaimana mestinya.

Salinan disampaikan kepada yang terhormat; 

1. Kepala Badan Kepegawaian Negara di Jakarta,

2. Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara di Jakarta,

3. Gubenur Riau di Pekanbaru,

4. Kepala Kantor Regional XII BKN di Pekanbaru.

Ditetapkan di Rengat pada tanggal 21 Nopember 2016, oleh Bupati Inhu Yopi Arianto."

Sekda Inhu H. Agus Rianto SH saat dikonfirmasi wartawan melalui selulernya, Senin 21 Nopember 2016 malam membenarkan bahwa dirinya sudah menerima surat dari Bupati Inhu tersebut. 

"Benar, sekitar pukul 11.00 Wib siang tadi sekretaris saya memberi tahu bahwa ada surat dari Bupati Inhu tentang pembebasan jabatan saya sebagai Sekda," sebutnya.*** (riaugreen)

#Pemkab Inhu

Index

Berita Lainnya

Index