Ternyata Rajin Makan Bayam Bisa Kuat Seperti Kartun Popeye

Ternyata Rajin Makan Bayam Bisa Kuat Seperti Kartun Popeye

HEALTH - Pernah menonton kartun Popeye yang tiba-tiba menjadi kuat setelah makan bayam? Ternyata, makan bayam benar-benar dapat membuat Anda kuat dan sehat seperti Popeye.

Pada tayangan kartun tersebut, Popeye tiba-tiba memiliki tulang-tulang dan otot yang kuat setelah makan bayam. Ternyata, Anda pun dapat memiliki otot dan tulang yang kuat ketika mengonsumsi bayam secara rutin.

Selain itu, Popeye juga langsung memiliki ide yang cemerlang untuk mengatasi musuhnya sehabis mengonsumsi bayam. Hal ini karena bayam dapat meningkatkan kesehatan otak yang bisa Anda rasakan manfaatnya ketika rutin mengonsumsi bayam.

Popeye pun menjadi lebih sigap, fokus dan terkonsentasi, serta jeli melihat pergerakan brutus musuhnya ketika mengonsumsi bayam. Hal ini karena bayam dapat meningkatkan kesehatan mata.

Manfaat yang dirasakan Popeye dalam tayangan kartun tersebut ternyata dapat Anda peroleh di dunia nyata. Berikut penjelasan selengkapnya seperti dikutip okezone dari laman Boldsky, Senin (5/12/2016)

Meningkatkan kesehatan tulang

Baik dikonsumsi menjadi jus atau dimakan langsung, bayam memiliki kemampuan untuk menyehatkan tulang. Bayam membantu menyerap lebih banyak kalsium dari aliran darah, sehingga membuat tulang lebih kuat dan sehat.

Meningkatkan kesehatan otak

Bayam mengandung tinggi antioksidan dan nutrisi lainnya. Karenanya, mengonsumsi rutin bayam dapat menyehatkan sel-sel otak Anda. Hal ini akan meningkatkan berbagai fungsi otak yang membuat Anda memiliki ide-ide cemerlang.

Meningkatkan kesehatan mata

Jika Anda membuat jus bayam yang dicampur dengan jahe, maka akan memperoleh manfaat lebih. Campuran jus bayam dan jahe mengandung vitamin A, senyawa lutein dan zeaxanthin yang memperkuat saraf optik dan meningkatkan kesehatan mata. (okz)

#Tips Kesehatan

Index

Berita Lainnya

Index