Lanjutkan Warisan Jefri, Tugas Berat Menanti Syahrial Abdi

Lanjutkan Warisan Jefri, Tugas Berat Menanti Syahrial Abdi
Pj Bupati Kampar, Syahrial Abdi.

KAMPAR (WAHANARIAU) -- Tugas berat sudah menunggu Syahrial Abdi, dalam menjalankan tugasnya sebagai Pj Bupati Kampar. Salah satu tugas paling mendesak adalah APBD Perubahan 2016.

Usai pelantikan, Syahrial Abdi mengakui memang ada sejumlah tugas penting yang harus dilaksanakannya dalam waktu dekat terutama APBD Perubahan 2016 yang mengalami defisit hingga Rp170 Miliar.

"Mau tidak mau, suka tidak suka, ketika terjadi defisit harus disesuaikan. Oleh karena itu meminimalisir gagal bayar, akibat anggaran defisit potret dari pelaksanaan yang tidak jalan. Kita carikan solusinya," tegas Syahrial, dilansir Faktariau.

Syahrial Abdi, yang pernah bertugas di Kampar sejak tahun 2000 hingga tahun 2011 ini, juga akan menyelesaikan APBD 2017, karena hingga saat ini belum ada kesepakatan antara Pemkab dan DPRD Kampar. Untuk itu masing-masing yang punya tanggungjawab harus segera mendapatkan perhatian.

"Perlu membangun komunikasi dengan seluruh pemangku kepentingan, konsolidasi dengan seluruh SKPD terutama TAPD termasuk dengan banggar Dewan. Dengan sisa waktu yang 20 hari ini diselesaikan, kejar tayang hingga selesai tahun ini," tegas Syahrial.

Disinggung jika tak tercapai ketok palu hingga akhir tahun 2016 ini baik untuk APBD P 2016 dan APBD 2017, gajinya tidak dibayarkan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Kadis ESDM ini tidak takut, intinya ia akan langsung bekerja menyelesaikan permasalahan di Kampar yang tak kunjung usai.

"Tidak masalah bagi saya, saya masih menjabat sebagai Kadis di Pemprov. Intinya bekerja cepat, koordinasi dengan Dewan," tambah Syahrial. ***

#Pemkab Kampar

Index

Berita Lainnya

Index