Pelaku Pengeroyokan di Inhil Berhasil Diringkus Petugas Kepolisian

Pelaku Pengeroyokan di Inhil Berhasil Diringkus Petugas Kepolisian

INDRAGIRI HILIR (WAHANARIAU) - S (31), warga Jalan Cendana, Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), berhasil diringkus oleh petugas kepolisian setelah melakukan pengeroyokan bersama 4 pelaku lainnya terhadap Saf (30), warga Sungai Luar, Senin (16/1/2017) dini hari.

Keempat pelaku yang tidak lain merupakan rekan dari S yang berprofesi sebagai juru parkir, kini masih dalam tahap pencarian oleh pihak kepolisian.

Menurut penuturan Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung SIK melalui Kasat Reskrim Polres Inhil, AKP Arry Prasetyo kepada awak media, kejadian berawal saat Sang korban dan para pelaku yang sebagian belum berhasil ditangkap tengah berkumpul sembari mengonsumsi minuman keras tradisional jenis tuak.

"Dalam kondisi sudah mulai mabuk, kemudian diantara korban dan para pelaku timbul pertengkaran mulut yang berakhir pengeroyokan terhadap korban oleh para pelaku yang masing - masing berinisial S  (sudah tertangkap), B, R, A, dan J yang belum berhasil ditangkap. Sehingga, mengakibatkan korban harus dilarikan ke RSUD Puri Husada Tembilahan untuk perawatan luka yang diderita," terangnya.

AKP Arry Prasetyo mengatakan, Saf, korban pengeroyokan kini tengah dirawat di RSUD dengan mengalami luka tusuk di pinggang dan luka robek di pelipis mata.

"Dari hasil pemeriksaan terhadap pelaku, S mengaku telah melakukan tindak pidana pengeroyokan terhadap korban bersama - dengan 4 orang teman lainnya yang saat ini sudah masuk dalam DPO (Daftar Pencarian Orang)," pungkasnya.

Arry Prasetyo menyatakan, saat ini, pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polres Inhil untuk pengembangan dan proses penyidikan lebih lanjut. Terhadap pelaku, lanjutnya, akan diancam dengan pasal 170 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun 6 bulan penjara.

Selanjutnya, Arry Prasetyo, mengimbau kepada para pelaku lainnya yang masih buron untuk bersikap kooperatif dengan menyerahkan diri kepada pihak kepolisian.

Selain itu, Arry Prasetyo mengimbau kepada masyarakat, untuk menghindari konsumsi minuman beralkohol. Karena, lanjutnya, hal tersebut akan mengakibatkan hilangnya kontrol diri, sehingga mudah tersinggung dan berakibat pada perkelahian.

#Polres Inhil

Index

Berita Lainnya

Index