Hebat...! Pekanbaru Jadi Tempat Seleksi Timnas U 19

Hebat...! Pekanbaru Jadi Tempat Seleksi Timnas U 19

PEKANBARU (WAHANARIAU) -- Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menunjuk Kota Pekanbaru, Provinsi Riau sebagai lokasi seleksi regional tim nasional U-19, yang akan digelar selama dua hari mulai 8 Maret.

"Ada sekitar 30 pemain (sepakbola) dari beberapa provinsi yang akan mengikuti seleksi Timnas U-19," kata Sekretaris Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Riau, Zulfahmi Adrian, Selasa.

Zulfahmi menuturkan seleksi regional yang langsung dilakukan oleh Indra Sjafri tersebut akan dilakukan di Stadion Utama Riau, Kota Pekanbaru pada Rabu (8/3) dan Kamis (9/3) besok.

Penunjukan Riau sebagai tuan rumah seleksi nasional Timnas U-19 itu berdasarkan surat dari PSSI pada akhir pekan lalu. Surat itu langsung ditandatangi oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Ade Wellington.

Sebanyak 30 calon punggawa Garuda Muda yang akan mengikuti seleksi. Mereka berasal dari Provinsi Riau, Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau.

"Masing-masing provinsi ada sekitar lima hingga enam pemain. Khusus Riau, ada 13 pemain yang akan diseleksi," jelasnya .

Menurut dia, para pesepakbola belia yang akan diseleksi ini merupakan pilihan Indra Sjafrie setelah melakukan seleksi di masing-masing Provinsi beberapa waktu lalu.

"Sebetulnya saya cukup terkejut ya, karena dari Riau cukup banyak yang lolos seleksi tahap II ini. Dari 30 kemarin, 13 yang lolos," jelasnya.

Ia merincikan ke 13 pemain sepakbola muda Riau yang lolos itu adalah Syarifudin Hidayatullah, Alan Sabilah, Wahyu Ramadhan, Ilham Syafri Noer, Ali Muhammad Ichsan, M. Rofiul Mukminin, Faizan, Rahma Niko, Firman Nurhakim, Roberto Rigyaldo Fautnine, Ghulam Fatkur Rahman, Ahmad Haikal, dan M Syahrul Reza. Mereka semua merupakan pilihan Indra Sjafri pada seleksi akhir Februari 2017 lalu.

Lebih jauh, Zulfahmi mengatakan seluruh pemain sepakbola dari berbagai Provinsi saat ini sudah hadir di Pekanbaru. Termasuk pemain sepakbola dari Provinsi Sumatera Barat yang saat ini jalur menuju Riau putus akibat longsor.

"Dari Sumbar juga sudah datang, mereka lewat Kiliran Jao," ujarnya memastikan. (faktariau)

#Liga Indonesia

Index

Berita Lainnya

Index