Awas Jangan Mencampur 7 Buah Ini Karena Bisa Sebabkan Penyakit Serius

Awas Jangan Mencampur 7 Buah Ini Karena Bisa Sebabkan Penyakit Serius

WAHANARIAU -- Mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan setiap hari, sangat penting bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Namun, kadang kita suka bereksperimen dengan mencampur dua buah atau sayuran dan memakannya di waktu yang sama.

Hal ini bisa berakibat fatal bagi kesehatan Anda. Dikutip dari  womansenergy.com, di bawah ini adalah daftar makanan yang tidak boleh campur lalu memakannya:

Pisang dan Puding

Kombinasi pisang-puding akan sulit untuk dicerna yang justru akan memperlambat daya pikir Anda. Kedua campuran ini juga akan meningkatkan produksi toksin, yang bisa berakibat fatal terutama bagi bayi.

Wortel dan Jeruk

Wortel dan jeruk merupakan kombinasi jus populer, namun perlu dicatat bahwa hal itu dapat mengakibatkan sakit maag serta kelebihan refluks empedu. Dalam beberapa kasus, bahkan telah dilaporkan menyebabkan kerusakan ginjal serta masalah lain yang mungkin berakibat fatal.

Susu dan Nanas

Nanas kaya akan bromelain yang tidak boleh dicampur dengan susu. Jika dikombinasikan, dapat menyebabkan sakit kepala, sakit perut, mual, infeksi, diare dan masalah lain yang membuatnya sangat berbahaya terutama bagi bayi.

Lemon dan Pepaya

Mengkonsumsi campuran ini mungkin mengakibatkan anemia serta masalah dengan kadar hemoglobin Anda. Hindari mengkonsumsi campuran buah ini dan hindari memberikannya kepada anak-anak Anda juga.

Pisang dan Jambu Batu

Pencampuran dan memakan jambu dan pisang dapat menyebabkan asidosis dan gas, yang mengakibatkan perasaan mual dan sakit kepala.

Susu dan Jeruk

Jika Anda salah satu dari orang-orang yang menambahkan jus jeruk pada sereal, hentikan sekarang juga. Hal ini bisa membuat perut Anda tidak dapat memproses pati dari sereal, karena susu bisa menetralkannya.

Buah-buahan dan sayur-sayuran

Demikian juga mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran secara bersama-sama. Buah yang kaya gula bisa membuat sulit untuk dicerna, dan justru akan menyebabkan pembusukan di usus. Buah juga bisa terfermentasi yang akan melepaskan racun penyebab sakit kepala, diare, infeksi dan sakit perut.

Namun tenang, Anda masih dapat mencampur dua buah sekaligus. Di bawah ini adalah beberapa di antaranya:

Buah Manis, jangan ragu untuk menggabungkan dua buah manis yang tidak mengandung asam seperti pisang, apel, plum, melon dan semangka.

Buah Asam, buah ini dikemas dengan asam sitrat dan aman untuk dicampurkan. Contohnya adalah lemon, jeruk, blueberry, anggur, kiwi, dan jeruk.

Buah Semi Asam, buah ini rendah asam. Anda dapat mencampur buah-buahan ini. Beberapa contoh adalah raspberry, mangga, apel dan strawberry.

Buah Netral, buah yang mengandung lebih banyak vitamin, minyak, garam dan protein yang alpukat, almond, kacang, kenari dan kelapa. (faktariau)

#Tips Kesehatan

Index

Berita Lainnya

Index