Haul Akbar Sultan Siak Yang Dihadiri Juga Oleh Pimpinan FPI, Habib Rizieq

Haul Akbar Sultan Siak Yang Dihadiri Juga Oleh Pimpinan FPI, Habib Rizieq
Peringatan Haul Sultan Siak yang di selenggarakan Sabtu, (22/4) siang, di pelataran Masjid Sultan Syarif Hasyim Kompleks Islamic Center

SIAK - Peringatan Haul Sultan Siak yang di selenggarakan Sabtu, (22/4) siang, di pelataran Masjid Sultan Syarif Hasyim Kompleks Islamic Center, mengingatkan kita kembali tentang history Almarhum Sultan Syarif Kasim yang memimpin di zaman kerajaan Siak, semasa itu beliau adalah pemimpin yang berjasa dalam Kemerdekaan NKRI. Hal inilah yang mendasari beliau mendapatkan julukan sebagai Pahlawan Nasional.

Dalam Haul Sultan, Wakil Bupati Siak Alfedri, atas nama Pemerintah Kabupaten Siak memberikan Tahniah dan penghormatan kepada para Sultan yang dahulu memimpin negeri melayu yang tersohor dipesisir timur sumatera.

"Sultan dahulu telah meletakan pondasi yang kokoh yang dilandasi dengan agamis dan nilai-nilai Islam dalam memimpin Negeri Istana ini", ujarnya.

Disampaikan Alfedri, Siak sudah masuk dalam Jaringan Kota Pusaka, dan juga telah memprogramkan gerakan maghrib mengaji serta subuh berjamaah agar negeri ini selalu diberkahi oleh Allah Swt, dan di jadikan negeri yang makmur cemerlang, gemilang dan terbilang.

Tumpah ruah masyarakat memadati halaman masjid tersebut,  dari berbagai daerah yang ingin mendengarkan tausiyah dan ikut berdoa bersama, yang diisi oleh Ustadz Habib Muhammad Rizieq Bin Husein Syihab (Habib Rizieq) dan para Habaib serta ulama - ulama nasional yang juga diiringi dengan Hadroh.

Habib Rizieq mengajak, umat Islam bersatu padu dan memperkokoh nilai -nilai kecintaan kita kepada Allah SWT.

"Semoga apa yang kita harapkan dapat terwujud dalam menegakan umat Islam di Indonesia ini untuk menuju negara yang aman, tenang dan damai," kata Rizieq.

Selepas memberikan tausiyah, Habib Rizieq bersama rombongan melanjutkan kunjungan ke makam Sultan Siak yang terletak tepat bersebelahan dengan Masjid Syahbuddin guna berziarah dan memanjatkan doa untuk Alm.Sultan Siak dan kerabatnya.*** (rls/hms)

#Pemkab Siak

Index

Berita Lainnya

Index