• Follow Us On : 

Presentase di Kemenpan RI, Alfedri: "Insyaallah, Inovasi Alarm Persalian optimis masuk 40 besar"


Ingatan | Rabu,03 Mei 2017 - 12:49:36 WIB
Dibaca: 1675 kali 
Presentase di Kemenpan RI,  Alfedri:

JAKARTA - Mantap menuju 40 besar, Wakil Bupati Siak H Alfedri di dampingi Kadis Kesehatan Toni Candra, beserta rombongan bidan, penuhi undangan Kemenpan RI untuk lakukan Presentase dan wawancara di Kantor Kementrian Pendayaguaan Aparatur Negara (Kemenpan RB), Jakarta Selatan. Selasa (2/5/17).

Setelah berhasil mengukir Prestasi masuk dalam top 99 Inovasi Pelayanan Publik, tibalah saatnya Pemkab Siak berjuang untuk mendapatkan posisi baru di 40 besar, dengan mempresentasekan Inovasi Alarm Persalinan di hadapan para tim penguji, yang terdiri dari Dosen, Lembaga Ilmu Pengetahuan Tinggi (Lippi), Pengamat Pelayanan Publik dan Kemenpan RB.

Tim penguji sangat mengapresiasi inovasi alarm persalinan ini, dinilai mereka inovasinya sederhana dan memiliki tujuan mulia dengan mengurangi kematian ibu hamil dan bayi.

"Insyaallah kita optimis Inovasi Alarm Persalinan masuk 40 besar" sebut Alfedri saat diwawancarai seusai acara.

Dijelaskannya, bahwa Alarm persalinan merupakam suatu aplikasi berbasiskan data base, dan dengan adanya aplikasi ini dapat menguruangi Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) di Kabupaten Siak, aplikasi ini akan di kembangkan secara online.

"Kita akan kembangkan dan tingkatkan secara online se Kab. Siak, tentunya ini memberikan suatu sinyal peringatan kepada ibu hamil yang melahirkan berdasarkan tanggal tafsiran lahir, di Kabupaten siak sendiri, AKI dan AKB tinggi, dengan alarm ini, angka kematian ibu dan anak menjadi berkurang" sebutnya.

Kemudian lanjutnya, inovasi alarm persalinan ini pertama di Kabupaten, Provinsi, bahkan Nasional, tepatnya yakni di Kecamatan Kerinci Kanan, dan kedepan akan dikembangkan ke 13 Kecamatan yang ada di Kab.Siak.

"Berangkat dari Kecamatan Kerinci Kanan, kita akan kembangkan ke 13 Kecamatan lainnya, dan akan di tingkatkan dengan media online, se Kabupaten Siak" pungkasnya.*** (humas)


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Rabu,03 Maret 2021

Amris Minta Pelindo Dumai Tambah Pintu Air Drainase

DUMAI – Wakil Walikota Dumai Amris meminta manajemen Pelindo I membangun pintu air semua drainase

Selasa,02 Maret 2021

TranSwap Officially Launches New Global R&D Centre at The University of Edinburgh

SINGAPORE - 2 March 2021 - TranSwap, a fintech company which empowers global business growth by simp

Selasa,02 Maret 2021

Molecular Health and FALCO Biosystems Team Up to Provide Genetic Analysis Services Using MH Guide/BRCA and MH Guide/Mendel

MH Guide/BRCA and MH Guide/Mendel will assist doctors and human geneticists in making decisions abou

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI