Situs Polda Riau Diretas, Muncul Gambar Ahok

Situs Polda Riau Diretas, Muncul Gambar Ahok

PEKANBARU - Vonis 2 tahun terhadap Basuki Tjahja Purnama alias Ahok juga berimbas kepada situs milik Kepolisian Daerah (Polda) Riau. Situs dengan alamat riau.polri.go.id dihack oleh hacker yang mengatasnamakan Indonesia Defacer.

Pantauan wartawan, situs itu dibajak dengan tulisan "Indonesia Defacer Was Here". Di sana juga terpampang foto Ahok yang juga diberi tulisan Give His All To This Country, Guilty Anda Sentenced 2 Years In Jail.

‎Juga terdapat tulisan dengan tanda pagar #Rip Justice In My Country: Karena Keberana Tidak Selalu Berujung Baik. Biar Mereka Tau Siapa Penista Yang Sebenarnya.

Dalam tulisannya terakhirnya, hacker itu juga menyantumkan di mana dirinya dapat dihubungi, yaitu https://www.facebook.com/defacertersakiti.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo SIK dikonfirmasi wartawan menyebut pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait Peretasan ‎ini.

"Akan dilakukan penyelidikan terkait ini," kata Guntur, Jumat (12/5/2017) petang.

Guntur menyebutkan, situs tersebut memang betul milik Polda Riau. Hanya saja, Guntur menyebut situs ini tidak terlalu aktif dan hanya digunakan untuk waktu tertentu saja.

Menurut Guntur, Polda sudah memiliki situs lainnya yang lebih aktif. Situs ini berisi tentang pemberitaan kegiatan Polda Riau dan jajaran yang ada di seluruh Riau.

"Dan sewaktu saya baru bertugas di Polda, situs ini juga kurang aktif, makanya saya buatkan situs baru yaitu tribaratanewsriau," ucap Guntur.

Sebelumnya beberapa situs penegak hukum di berbagai wilayah Indonesia juga diretas hacker. Peretasan itu berisi protes terkait vonis 2 tahun Ahok karena dinilai menistakan agama. (faktariau)

Berita Lainnya

Index