Tim Safari Ramadhan Kunjungi Kampung Bencah Umbai

Tim Safari Ramadhan Kunjungi Kampung Bencah Umbai

SUNGAI MANDAU - Masyarakat Kampung Bencah Umbai Kecamatan Sungai Mandau menyambut dengan gembira, dengan kedatangan tim safari ramadhan Pemerintah Kabupaten Siak yang dipimpin oleh Wakil Bupati Siak Alfedri, ini merupakan kedatangan Alfedri yang kedua kalinya.

Alfedri beserta rombongan dan masyarakat berbuka puasa bersama, shalat isya dan shalat sunnah tarawih berjamaah.

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan bahwa Safari ramadhan ini, merupakan wadah bagi pemerintah daerah untuk mempererat ukuah islamiah antara sesama umat muslim, juga sekaligus untuk meryerap aspirasi  masyarakat.

"Sebagai Wakil kepala daerah, sudah sepantasnya kami menjalin tali silaturahim dengan masyarakat, agar persaudaraan kita terjalin dengan baik". Hal ini di ungkapkan oleh wakil Bupati Siak Alfedri, di hadapan masyarakat yang pada saat itu hadir di masjid At-Tawaf Kampung Bencah Umbai, Selasa malam (30/5/2017).

Alfedri menambahkan, terkait dengan masih minimnya kebutuhan pokok masyarakat disini seperti kurangnya ketersediaan jaringan telephone, Listrik, akses jalan ke Kampung Bencah Umbai yang masih buruk.

“Sampai saat ini semuanya sedang kami perjuangkan, mari sama-sama kita berdoa agar semuanya berjalan lancar dan hasilnya memuaskan bagi masyarakat disini,“ Ucap Wabup.

Lanjut Alfedri, terkait dengan listrik pemerintah sudah menerima surat dari PLN. Dan tahun 2017 ini ada 14 kampung yang menjadi prioritas pemda yang akan dialiri listrik, Untuk Kecamatan Sungai Mandau yang mendapat jatah di aliri listrik yaitu Kampung Olak dan Kampung Lubuk jering. Dan untuk di Kampung Bencah Umbai, kami dan juga Camat akan mengusahakan secepatnya.

Untuk masalah jalan Alfedri mengatakan kampung bencah umbai ini di kelilingi oleh hutan HPHTI miliki prusahan Arara Abadi, tentunya untuk pinjam pakai nya harus meminta izin Menteri Kehutanan, dan alhamdulilah izinya sudah keluar.

Kemudian untuk sinyal handphone, Wabup mengarahkan kepada camat agar membuat surat permohonan kepada Infokom, yang akan direkomendasi oleh Bupati, untuk dikirimkan ke pihak Telkom. Dan kita berharap dalam waktu dekat Sinyal telpon akan segera terpasang dan masyarakat bias memanfaatkannya dengan baik.

Dalam kesempatan ini, Alfedri memberikan sejumlah bantuan diantaranya Kartu KIS (Kartu Indonesia Sehat) untuk Kecamatan Sungai Mandau mendapatkan 300 KIS. Bantuan berupa uang tunai yang di berikan kepada anak yatim, serta bantuan Al-Qur’an dan sajadah. (hms)

#Pemkab Siak

Index

Berita Lainnya

Index