Riau Berpotensi Hujan Dimalam Hari

Riau Berpotensi Hujan Dimalam Hari

PEKANBARU (WR) - Hotspot masih terpantau di beberapa daerah Sumatera dan Riau. Kendati demikian, beberapa daerah di Riau masih berpotensi diguyur hujan.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi siang hingga sore minim curah hujan, Kamis (20/7/2017). Diharapkan, kondisi ini dapat mengeliminir hotspot yang masih terpantau di langit Riau.

Hal itu diinformasikan Kepala Seksi (Kasi) Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Slamet Riyadi. Menurutnya, potensi hujan tidak merata diprediksi terjadi pada malam hari.

"Beberapa daerah berpotensi hujan ringan pada malam. Misalnya di Kabupaten Siak, Pelalawan, Kepulauan Meranti dan Bengkalis, Pekanbaru, Rokan Hulu, Kampar, Kuansing, Siak dan Pelalawan," tuturnya.

Untuk suhu udara pada siang hari cukup terik 23 sampai 34 derajat celcius. Sedangkan tingkat kelembaban udara 50 - 98 persen dan angin Tenggara - Selatan, 09 - 27 km/jam.

Sementara untuk hotspot Sumatera ada 47 hotspot. Tersebar Sumut 18 hotspot, Aceh sembilan hotspot Jambi tiga hotspot, Lampung dua hotspot Sumbar sembilan hotspot, Sumsel tiga hotspot dan Riau tiga hotspot. (MC Riau)

#BMKG

Index

Berita Lainnya

Index