APLD Laporkan Tumpahan Stearin Nagamas ke Polda Riau

APLD Laporkan Tumpahan Stearin Nagamas ke Polda Riau

DUMAI (Wahanariau) - Aksi Peduli Lingkungan Dumai (APLD) tidak main-main dalam menindaklanjuti dugaan pencemaran yang dilakukan PT Nagamas Palm Oil (NPO). Hal itu dibuktikan dengan pelaporan secara resmi ke Polda Riau.

BACA JUGA : Pasca Tumpahan Stearin Nagamas, Polisi Periksa Enam Saksi

Berkas pelaporan diantarkan langsung oleh 
Perwakilan APLD ke Polda Riau, Senin (14/8/2017).

BACA JUGA : Proses Hukum Tumpahan Stearin Nagamas Terus Berjalan

Berkas aduan dugaan pencemaran itu langsung diterima Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain melalui Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo diruang kerjanya.

BACA JUGA : Tumpahan Stearin Nagamas, Wako Dumai Ajak Kawal Kasus Sampai Tuntas

"Aduan ini tetap kita terima, proses akan tetap dilaksanakan sesuai ketentuan, dalam menjalankan proses kita tetap bertujuan kepada bukti," ujar Guntur.

BACA JUGA : Legislator Dumai Nyatakan Nagamas Bersalah Terkait Tumpahan Stearin di Laut

Ia juga meminta kepada APLD terus mengawal proses hukum dugaan pencemaran yang terjadi di kawasan Pelabuhan Pelindo I Cabang Dumai sekitar Dermaga Pokala. "Ini merupakan hal yang positif, maka langkah APLD ini sangat kami dukung," tuturnya.

BACA JUGA : Tumpahan Stearin Nagamas, Ini Tanggapan Walikota Dumai

Koordinator APLD mengatakan ini merupakan langkah awal pembuktian kepedulian masyarakat dumai terhadap lingkungan. APLD akan menuntaskan permasalahan ini untuk menimbulkan efek jera kepada perusahaan yang beroperasi di pesisir pantai kota Dumai.

BACA JUGA : Stearin Nagamas Tumpah ke Laut, Polisi Selidiki Dugaan Kelalaian Perusahaan

"Ini langkah awal kami, ini membuktikan kami tidak main-main, persoalan ini akan kami tuntaskan hingga perusahaan dapat sanksi tegas, sebagai efek jera," ujar Koordinator APLD yang akrab disapa Agus Tera.

Penulis : Rahmad Traju

Berita Lainnya

Index