Seluruh Koridor Bus TMP Dioperasikan Awal Pekan Ini

Seluruh Koridor Bus TMP Dioperasikan Awal Pekan Ini

PEKANBARU (Wahanariau) - Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Provinsi Riau mengoperasikan 12 koridor bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) menyusul dioperasikannya seluruh kekuatan armada angkutan publik tersebut pada awal pekan ini.

"80 armada bus sudah mulai beroperasi dan melayani seluruh koridor yang ada," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pengelola Angkutan Perkotaan Dinas Perhubungan Pekanbaru, Wisnu Haryanto di Pekanbaru, Selasa (5/9/2017).

Dengan seluruh kekuatan tersebut, ia mengatakan dua dari 12 koridor yang sebelumnya sempat dibekukan kembali beroperasi dan diakses bus TMP, bus yang identik bewarna biru dan corak batik Riau tersebut.

Sebelumnya, dua koridor yang dibekukan sejak awal tahun ini adalah Koridor 7 B tujuan Kartama - Tuanku Tambusai dan Koridor 5 tujuan Jalan Jendral Sudirman - Pelabuhan Sungai Duku.

Pembekuan itu dikarenakan Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru hanya diperkuat sebanyak 45 unit bus. Namun, medio 2017 kemarin Pemko Pekanbaru memperoleh tambahan bus dari Kementerian Perhubungan hingga total armada mencapai 80 unit.

#Pemko Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index