Bus Kontingen MTQ Riau dari Rohul Kecelakaan, Satu Orang Meninggal

Bus Kontingen MTQ Riau dari Rohul Kecelakaan, Satu Orang Meninggal
Halloriau

ROHUL - Bus pariwisata rombongan kotingen khafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Rokan Hulu (Rohul) mengalami kecelakaan di Pekan Tebih, Kepenuhan Hulu, saat hendak bertolak ke Kota Dumai, Sabtu (9/12/2017).

Sebagaimana dilansir Halloriau.com, Bus bertabrakan dengan truk. Satu orang kontingen tewas dalam kasus kecelakaan tersebut.

Kapolres Rohul, AKBP Yusuf Rahmanto mengungkapkan menjelaskan, korban meninggal ialah Wahyu Permana Putra (16). Ia mengalami luka berat akibat kecelakaan.

"Korban sempat dilarikan ke klinik setempat, namun akhirnya kontingen MTQ asal Rohul ini meninggal dunia," kata Yusuf kepada wartawan, Sabtu (9/12/2017) malam.

Sedangkan rekan korban lainnya, kata Yusuf, atas nama Yuda Pratama (16) juga pelajar mengalami luka ringan. Saat ini tengah menjalani perawatan medis.

Yusuf menjelaskan, bus itu akan membawa perserta untuk mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Riau yang diselenggarakan di Kota Dumai.

Bus dengan nomor polisi, A 735 AU itu, kata Yusuf, pagi itu akan berangkat menuju Dumai. Dalam perjalannya yang masih di wilayah Rohul bus melaju kencang di tikungan dan kehilangan kendali. Kecelakaan ini terjadi pada pukul 09.15 WIB di jalan lintas Kecamatan Kepenuhan.

"Saat kehilangan kendali, bus ini mengarah ke kanan badan jalan. Dari arah berlawanan melintas truk. Terjadi tabrakan antara bak belakang truk dengan bagian belakang samping bus," kata Yusuf.

Yusus menilai faktor kecelakaan tersebut akibat tidak hati-hatinya sopir bus yang membawa kontingen MTQ tersebut. "Akibat tidak hati-hati, mengakibatkan tabrakan dengan truk," tutup Yusuf.

#Musabaqah Tilawatil Quran

Index

Berita Lainnya

Index