23 Korban Speed Boat Tenggelam Berhasil Diselamatkan

23 Korban Speed Boat Tenggelam Berhasil Diselamatkan
Evakuasi korban speed boat di Waropen Papua (Dok Humas Polda Papua)

JAYAPURA - Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) berhasil mengevakuasi seluruh korban speed boat yang tenggelam di perairan Waropen, Papua. Semua korban berjumlah 23 orang.

Pencarian korban oleh Anggota Polres Waropen dibagi dalam dua tim. Tim pertama berhasil mengevakuasi korban sebanyak 6 orang pada Sabtu (10/3/2018) pukul 03.20 WIT dini hari tadi.

Kemudian tim kedua melakukan penyisiran jalur yang dilalui speed boat. Kapal bermesin itu ditumpangi korban pada pukul 12.30 WIT. 

BACA : Jokowi Berharap Bank Wakaf Bisa Selesaikan Masalah Yang Tidak Bisa Diselesaikan Perbankan

Lewat penyisiran jalur speed boat, tim berhasil menyelamatkan dua orang korban yang merupakan motoris dan pendamping motoris. Selanjutnya pukul 14.10 WIT tim satu kembali berhasil menyelamatkan 15 orang korban dalam keadaan selamat.

"Jadi seluruh korban yang berjumlah 23 orang berhasil di evakuasi dengan selamat dan sekarang sudah di observasi di Puskesmas Urfas, kabupaten Waropen," ujar Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal di Jayapura, hari ini.

Kamal mengatakan, dengan ditemukannya 23 orang korban tenggelamnya Speed Boat yang membawa 13 Siswa SMA Negeri Urfas dan 10 warga di perairan Waropen itu, maka pencarian berakhir.

Sumber : detikNews

#Kapal Tenggelam

Index

Berita Lainnya

Index