Pesta Demokrasi Jangan Sampai Timbulkan Perpecahan, Setelah Coblos Harus Rukun Kembali

Pesta Demokrasi Jangan Sampai Timbulkan Perpecahan, Setelah Coblos Harus Rukun Kembali
Presiden Jokowi pada acara Penyerahan Sertifikat Tanah untuk Rakyat, di Alun-alun Barat Kota Serang, Serang, Provinsi Banten, Rabu (14/3/2018). (Foto: Humas/Rahmat)

BANTEN - Memasuki tahun politik 2018 & 2019, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan kepada masyarakat agar jangan sampai terpecah hanya gara-gara pesta demokrasi yang akan berlangsung.

Pada tahun 2018 ini merupakan pelaksanaan pemilihan Bupati, pemilihan Walikota, pemilihan Gubernur yang dilaksanakan, dan tahun 2019 ada pemilihan Presiden dan legislatif secara bersamaan juga.

Demikian disampaikan Jokowi pada acara Penyerahan Sertifikat Tanah untuk Rakyat, di Alun-alun Barat Kota Serang, Serang, Provinsi Banten, Rabu (14/3/2018) sore.

BACA : Alasan Jokowi Tidak Tanda Tangani UU MD3

“Beda pilihan enggak apa-apa, tapi setelah coblos kita harus rukun kembali sebagai saudara sebangsa dan setanah air,” tutur Presiden Jokowi.

Kepala Negara mengingatkan, jangan gara-gara beda pilihan, satu rumah bisa berantem, antar tetangga enggak saling menyapa, antar kampung tidak saling menyapa.

“Enggak bisa, kita ini saudara dan semuanya yang ada di Indonesia adalah anugerah Allah yang diberikan kepada kita,” tegasnya.

BACA : Kebutuhan Riset Butuh Dukungan Nyata

Berita Lainnya

Index