4 Negara Ini Turun Salju Berwarna Oranye, Tidak Hanya Rusia

4 Negara Ini Turun Salju Berwarna Oranye, Tidak Hanya Rusia
Salju warna oranye di Rusia (Foto:instagram/@sochi)

TRAVEL - Sejumlah negara empat musim hingga kini masih mengalami musim dingin. Dengan begitu salju masih terlihat di berbagai penjuru kota. Akan tetapi ada kejadian unik di Rusia, Bulgaria, Ukraina, Rumania, dan Moldova. Di kelima negara tersebut salju yang turun berwarna oranye.

Ya, sebagaimana diketahui salju biasanya berwarna putih. Maka tak heran bila kejadian tidak biasa itu menjadi viral di media sosial. Beberapa orang mengunggah foto-foto yang memperlihatkan salju oranye di lingkungannya.

Kebanyakan dari mereka tercengang oleh fenomena tersebut dan penasaran ingin melihat walaupun sudah ada peringatan yang menyarankan mereka untuk menghindari salju berwarna oranye itu.

Malah ada yang tetap bermain ski di atas salju berwarna oranye. Salah seorang pengguna Instagram turut membagikan pengalamannya ketika merasakan kejadian tersebut.

BACA : Gowes Ramai-Ramai Jelajahi Keindahan Danau Toba, Asyiknya...!

"Pemandangan seperti di Mars, kiamat di gunung hari ini! Saya pikir ini hanya terjadi di dekat Afrika, di Lanzarote-Tenerife atau di tempat lain, angin panas yang membawa pasir dari padang pasir. Tetapi di Polyana, juga terjadi sesuatu yang luar biasa meskipun gurun itu cukup jauh. Sejujurnya, pasir oranye di atas salju basah peristiwa yang tidak biasa tetapi sangat menyedihkan," tulis akun margarita_alshina.

Lantas, mengapa hal tersebut bisa terjadi?

Sebagaimana dikutip Okezone dari News, Senin (26/3/2018), para ahli mengungkapkan jika salju oranye adalah fenomena yang terjadi setiap lima tahun sekali. Steven Keates, seorang ahli meteorologi dari Inggris mengatakan kejadian itu disebabkan oleh pasir gurun yang melayang dari Afrika.

"Ada banyak pasir atau debu yang terangkat dari Afrika Utara dan Sahara ketika terjadi badai di padang pasir. Hal itu membuat pasir terangkat ke tingkat atas atmosfer dan didistribusikan ke tempat lain," paparnya.

BACA : Pendaftaran Mudik Gratis Kemenhub Dibuka, Ayooo Buruan Daftar, Begini Caranya...!

Berita Lainnya

Index