Satpol PP Kampar Siap Amankan Pilgubri

Satpol PP Kampar Siap Amankan Pilgubri

PEKANBARU - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kampar siap mengamankan agenda daerah, salah satu agenda terdekat adalah Pemilihan umum Kepala Daerah Riau Pilgubri yang saat ini telah memasuki masa kampanye.

Demikian disampaikan oleh Kepala Satpol PP Kabupaten Kampar Hambali, SE, MH usai pelaksanaan Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Satpol PP Ke 68 dan HUT Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke 56 tahun 2018 yang digelar di halaman upacara Kantor Gubernur Riau di Pekanbaru, Senin (16/4/2018).

Dikatakan Hambali selain tugas pokok Satpol PP yakni penegakan Peraturan Daerah (Perda) dan penertiban umum agenda yang akan kita lalui dan sedang berjalan saat ini masa kampanye Pilgubri.

"Oleh sebab itu kita siap menyukseskan pelaksanaan Pilgubri tahun 2018 ini di Kabupaten Kampar,"Kata Hambali.

Berkaitan dengan HUT Satpol PP Ke 68 dan Satlinmas ke 56 tahun 2018 ini ia mengucapkan selamat, semoga kedepan makin sukses dan makin dekat dengan masyarakat, namun tetap menegakkan disiplin dan aturan yang berlaku.

"Kita siap bersinergi dengan instansi terkait dalam melaksanakan tugas dalam pengamanan pilkada, baik itu dari kepolisian, TNI, panwaslu dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun dengan lainnya," Tambah Hambali yang didampingi oleh seluruh kabid di jajaran Satpol PP Kampar.

Sementara itu Plt. Gubernur Riau Wan Thamrin yang menjadi inspektur Upacara dalam sambutan membacakan Pidato Menteri Dalam Negeri Cahyo Kumolo menyampaikan bahwa, mengajak kawal pelaksanaan pilkada Serentak tahun 2018, ini merujuk atas upaya kesiapsiagaan Satpol PP dan Satlinmas yang turut memberikan dukungan untuk kelancaran pelaksanaan pilkada 2018.

Terkait hal ini ada relevansi dengan tugas pokok Satpol PP terhadap penegakan Perda dan pilkada serta penyelenggaraan ketertiban umum serta ketenteranman masyarakat, juga mempunyai tugas keamanan, ketenteraman dan kesuksesan dalam proses pilkada yang sedang berjalan sampai tanggal 27 juni 2018 sampai selesai.

"Mari kita siapkan sejak dini, sehingga seluruh jajaran diharapkan senantiasa meningkatkan kesiap siagaan, sesuai dengan aturan yang berlaku," Tambah Wan Thamrin lagi.

Pada apel tersebut juga diserahkan hadiah bagi pemenang yang digelar sebelum hari peringatan Satpol PP dan Satlinmas kepada para pemenang

(mcr/mcr)

#Satpolpp Dumai

Index

Berita Lainnya

Index