Pemko Pekanbaru Alokasikan Rp15,8 Miliar Untuk Masjid Paripurna di APBDP 2018

Pemko Pekanbaru Alokasikan Rp15,8 Miliar Untuk Masjid Paripurna di APBDP 2018

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengalokasikan anggaran sebesar Rp15,8 Miliar di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD-P) 2018 yang diperuntukkan bagi bantuan 96 Masjid Paripurna di Kota Pekanbaru.

Melansir Media Center Riau, Anggaran tersebut nantinya bakal disalurkan kepada 83 Masjid tingkat Kelurahan, 12 Kecamatan dan 1 Masjid Ar Rahman.

"Bantuan yang sudah dimasukan anggarannya di APBD-P untuk masjid paripurna di Pekanbaru sudah sesuai dan tercantum dalam Peraturan Daerah (Perda,red)," kata Kepala Bagian Kesra Setdako Pekanbaru, Idrus, Rabu (25/4/2018).

Idrus menyebut, bantuan yang diberikan untuk 96 masjid paripurna di Pekanbaru memang jumlahnya lebih besar jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. 

"Tahun lalu karena belum ada kelurahan pemekaran. Jadi jumlah masjid yang sekarang ini tentunya ditambah dengan 25 kelurahan baru," ungkapnya.

Ditambahkannya lagi, anggaran yang nantinya disalurkan ke 96 masjid paripurna dikhususkan untuk pembayaran honor imam masjid, petugas keamanan dan petugas kebersihan. Sementara untuk pemeliharaan fisik masjid diharapkan adanya bantuan dari para jamaah masjid setempat.

"Untuk bantuan fisik memang belum masuk dalam bantuan yang Pemko Pekanbaru berikan. Jadi kami hanya memberikan untuk imam masjid, petugas keamanan dan kebersihan," imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Idrus juga menyebut berdasarkan hasil evaluasi seluruh kegiatan masjid paripurna sudah sesuai dengan yang ditargetkan Pemko Pekanbaru.***

#Pemko Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index