Molor Dari Target, Realisasi Pekerjaan Jembatan Siak IV Masih 21 Persen

Molor Dari Target, Realisasi Pekerjaan Jembatan Siak IV Masih 21 Persen

PEKANBARU - Realisasi pekerjaan jembatan Siak IV yang menghubungkan jalan Jend Sudirman (arah wilayah kota)-jalan Sembilang (arah Rumbai) masih mencapai 21 persen. Ini molor dari target yang ditetapkan sebelumnya, dimana awal Mei 2018 sudah mencapai 35 persen.

Ini disampaikan oleh Sekretaris Komisi IV DPRD Riau, Asri Auzar setelah dirinya melihat langsung proses pekerjaan yang berlangsung saat ini.

"Masih dibawah target.  Kita minta kontraktor untuk menggesa pekerjaan segingga nanti rampung sesuai waktu hingga akhir tahun anggaran 2018," sebutnya Jumat (04/05/2018) saat dikonfirmasi.

Diakuu juga oleh politisi Demokrat ini, melanjutkan pekerjaan jembatanbsiak IV yang sempat mangkrak beberapa tahun ini nemang memerlukan waktu dan teknik tinggi dalam pekerjaanya.  Mengngat memasang Phylon, Cable Stay dan main span bentangan jembatan.

"Saat ini nemang tinggal pejerjaan yang nemerlukan waktu. Tapi kobtraktor menyanggupi akan sekesai tepat wajtu," akunya lagi.

Sebagaimana yang dimaklumi, pekerjaan jbatan Siak IV menggunakan sistim Multi Years 2017 - 2018. Pekerjaan sempat mangrak sekitar 3 tahun.

Panjang sekitar 834 meter dan lebar 18,5 meter. Pekerjaan yang sudah terbangun sebelumnya adalah 79 persen, tinggal lagi rentang tengah jembatan.  Pekerjaan dilaksanakan oleh BUMN, PT Brantas Abipraya. Total anggaran penyelesaian pekerjaan sekitar Rp 107 miliar dalam anggaran APBD Riau.

[Media Center Riau]

#DPRD Riau

Index

Berita Lainnya

Index