Wagubri Hadiri Rapat Paripurna DPRD Riau

Wagubri Hadiri Rapat Paripurna DPRD Riau
Foto: dok Mediacenter Riau

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution menghadiri rapat Paripurna DPRD Provinsi Riau yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna, Kamis (21/9/2023).

Rapat tersebut dalam rangka penyampaian jawaban Gubernur atas pandangan umum Fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau Tahun 2023. Saat menyampaikan jawaban atas pandangan umum fraksi tersebut, orang nomor dua di Riau itu menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi terhadap berbagai pandangan kritis, pertanyaan saran serta masukan yang disampaikan.

"Hal tersebut merupakan wujud perhatian dan kesungguhan kita semua dalam mencapai tujuan pembangunan yang pada akhirnya bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Edy Nasution.

Ia menyampaikan bahwa terkait tahapan perencanaan dan penyusunan APBD Provinsi Riau 2023, tentu Pemprov Riau melalui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Riau bersama anggaran DPRD Riau telah melakukan pembahasan dengan baik.

"Yaitu dengan memperhitungkan ketersediaan waktu sampai akhir tahun anggaran 2023 sesuai dengan peraturan perundang-undangan," imbuhnya.

Ia berharap ke depan pelaksanaan program kegiatan pada perubahan APBD Provinsi Riau tahun anggaran 2023 dapat berjalan sesuai target yang telah ditetapkan.

Setelah penyampaian jawaban Gubernur atas pandangan umum Fraksi terhadap Ranperda tentang perubahan APBD Provinsi Riau Tahun 2023 juga dilanjutkan dengan penyampaian jawaban Gubernur atas pandangan umum Fraksi terhadap Ranperda tentang Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat.

Terkait Ranperda tentang Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat, dalam rapat yang di pimpin oleh Wakil DPRD Provinsi Riau Hardianto tersebut juga berlangsung pembentukan Pansus.

Saat rapat Paripurna DPRD tersebut turut hadir Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Riau, tokoh masyarakat, perwakilan dari Univeraitas di Riau, tokoh agama dan tamu undangan lainnya.(mcr)

#DPRD Riau

Index

Berita Lainnya

Index