Pemprov Riau Masuk Nominasi Penerima KASN Award 2018

Pemprov Riau Masuk Nominasi Penerima KASN Award 2018
Photo : Media Center Riau

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau masuk nominasi penerima Komisi Aparat Sipil Negara (KASN) Award 2018, dengan tema inovasi dan promosi penguatan dan penerapan sistem merit dalam manajemen ASN.

Sedikit ada tujuh Intansi yang masuk nominator penerima KASN Award 2018 diantaranya Kementerian PUPR, Kementerian Perikanan dan Kelautan, Kementerian Keuangan, BKN, Pemprov Riau, Pemprov DI Jogjakarta dan Pemprov Jawa Tengah.

Untuk kategori penilaian anugerah sendiri terdapat empat poin yaitu manajemen talenta, pengembangan dan pemanfaatan assessment centre, sistem manajemen kinerja dan maturitas penerapan sistem merit dalam manajemen ASN. 

Sedangkan Pemprov Riau masuk nominasi kategori "pengembangan dan pemanfaatan assessment centre". Dengan begitu, Pemprov Riau merupakan satu satunya perwakilan di luar pulau Jawa dalam KASN Award 2018.

Sekretaris Daerah  Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi didampingi Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan langsung mempresentasikan pengembangan dan pemanfataan assessment centre diprovinsi Riau didepan tim panel ahli pada, Rabu (29/8/2018) di Hotel Atria Serpong Tangerang, Jakarta. 

Tim panel tersebut terdiri dari profesional diantaranya Azwar Abu Bakar, JB Kristiadi, Eko Prasojo dan lainnya, serta komisioner KASN yaitu Nuraida Mochsen dan Irwansyah.

Ahmad Hijazi saat dikonfirmasi perihal itu mengatakan, nominasi ini diluar dugaan pihaknya. Karena pada dasarnya Pemprov Riau berbuat bukan untuk mendapatkan penghargaan apapun, tapi lebih kepada kebutuhan yang membenahi Pemprov Riau dari sisi manajemen ASN supaya lebih profesional, kompeten dan berintegritas.

"Mudah-mudahan setelah kita persentasikan hasil Pemprov Riau bisa mendapatkan KASN Award 2018, sehingga bisa menjadi motivasi bagi kita dalam penerapan sistem merit dan manajemen ASN yang lebih baik di provinsi Riau," harapnya, Jumat (31/8/2018).

Sebagai informasi tambahan bahwa Pemprov Riau sejak tahun 2014 telah mendirikan unit penilaian kompetensi dalam rangka penerapan sistem merit dalam manajemen ASN di provinsi Riau, yang ditopang dengan sarana dan prasarana yang memadai serta diperkuat dengan 16 orang Asesor SDM Aparatur.

Untuk diketahui, saat ini tim panel bersama Komisioner KASN dalam proses penilaian dan akan mengumumkan penerima anugerah KASN Award 2018 dalam waktu dekat ini. (mcr/mcr)

#Pemprov Riau

Index

Berita Lainnya

Index