Theo Erlangga Rilis Singel Perdana Postinganmu

Theo Erlangga Rilis Singel Perdana Postinganmu

JAKARTA - Theo Erlangga adalah seorang penyanyi pendatang baru, yang baru berusia 19 tahun. Sejak kecil, Theo rupanya sudah menyukai dunia musik. Berbagai kursus vokal dan les gitar pernah diikuti Theo.

Semasa kecil Theo Erlangga sudah diminta untuk les vokal dan gitar oleh orang tuanya, hanya saja Theo sempat berhenti mengikuti les vokal dan gitar tersebut. Ia mengungkapkan pada saat ujian praktek seni budaya kelas 3 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Theo diminta untuk memilih tampil menari, main alat musik ataupun menyanyi.

"Yaudah aku pilih menyanyi aja karena lebih gampang. Dari situ orang tua ku melihat ada bakat nyanyi di aku. Akhirnya aku disuruh les nyanyi yang lebih serius, terus aku mulai ikut lomba-lomba menyanyi. Keterusan deh sampai sekarang. Saat ini, aku pun masih belajar vokal dan aktif di Choir di Purwacaraka Music School”, ucap Theo soal awal ketertarikannya pada dunia tarik suara.

Berbekal pengalaman lomba menyanyi tersebut, akhirnya bulan September 2018 lalu, Theo mendapat tawaran sebuah peran di drama musikal “Opera Ainun”, yang diselenggarakan pada 15-16 September 2018 lalu di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki Jakarta.

Opera ini mengangkat cerita dari buku Bapak BJ Habibie (Mantan Presiden RI) yang berjudul “Habibie & Ainun”, yang menceritakan tentang kehidupan sang istri, Ainun. Mendapat peran sebagai Adik Ainun, Theo digembleng untuk bisa bernyanyi sambil berakting oleh Purwacaraka dan Ari Tulang.

Di usia yang masih tergolong muda, Theo rupanya ingin serius menekuni dunia tarik suara. Hingga akhirnya Theo memutuskan untuk mengeluarkan karya perdananya. “Awalnya kepengen aja sih punya lagu sendiri. Rasanya kalau punya lagu sendiri tuh seperti punya identitas diri sebagai penyanyi. Sampai akhirnya aku ketemu Kak Somba dan dia mau membuatkan lagu untuk aku," ujar Theo.

Single perdana dari Theo Erlangga ini berjudul “Postinganmu”, sebuah lagu bergenre Pop karya cipta seorang komposer muda bernama Somba Gautama, yang bercerita tentang seorang cowok yang jatuh cinta pada seorang cewek karena melihat foto atau video yang selalu diposting cewek tersebut di social media.

“Jadi tipikal anak jaman sekarang lah, kan enggak bisa jauh dari gadget. Kalo lagi suka sama cewek atau cowok, pasti bakal stalking orang yang dia suka di social media. Mulai dari cari tahu nama akun-nya apa, terus lihat-lihat feed atau story-nya. Begitu aja udah bikin seneng, lihat postingan-nya sampe senyum-senyum sendiri”, jelas Theo tentang tema lagu ini.

Muda, fresh dan easy listening, lagu ini memang secara tema, musik dan lirik, sangat kekinian dan mewakili kehidupan anak-anak Millenial jaman sekarang. Untuk aransemen musik, Theo mempercayakan lagu ini ditangan musisi handal, Budi DRIVE.

“Proses rekamannya lumayan melelahkan sih. Sebelumnya aku pernah merasakan proses rekaman sebelumnya bareng Choir. Karena ini aku rekaman sendiri, jadi ini pengalaman pertama buat aku. Sempet grogi, karena 5 jam itu take berulang-ulang, kalo salah harus ulang lagi. Tapi seru sih, aku jadi merasa tertantang harus bisa”, tutur Theo.

Sebagai pendatang baru di dunia musik Indonesia, Theo mengaku ingin fokus menjalankan dunia yang sudah dipilihnya ini. Perjalanan panjang dalam mengeluarkan karya musik, membuatnya menghargai proses yang sudah ia lewati.

“Aku merasa sebagai anak muda, mungkin ini yang bisa aku lakukan. Mumpung masih muda, dikasih bakat sama Tuhan maka berkarya lah yang se-positif mungkin. Aku suka musik, aku suka nyanyi. Inilah karya dari aku. Semoga lagu ini bisa dinikmati banyak orang, bisa diterima oleh masyarakat dan bisa turut meramaikan dunia musik Indonesia," tutup Theo.*** [rilis]

#Musik

Index

Berita Lainnya

Index